Gus Muhaimin Canangkan Indonesia Mandiri Kebutuhan Protein dan Karbohidrat

Gus Muhaimin Canangkan Indonesia Mandiri Kebutuhan Protein dan Karbohidrat
Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin memberikan bibit ikan nila kepada pembudidaya yang tergabung dalam kelompok Budidaya Ikan Rakyat di Desa Utama, Kecamatan Cijeunjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (27/3). Foto: Dokumentasi Humas DPR RI

jpnn.com, CIAMIS - Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar mencanangkan program Indonesia mandiri dalam memenuhi kebutuhan karbohidrat dan protein.

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Gus Muhaimin saat menghadiri panen raya sekaligus melepas bibit ikan nila di Kolam Kalungguhan, Desa Utama, Kecamatan Cijeunjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (27/3).

"Dari Desa Utama ini kita canangkan Indonesia mandiri dalam bidang karbohidrat dan protein," kata Gus Muhaimin.

Menurut Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, melalui acara panen raya sekaligus melepas bibit ikan nila ini membuktikan negara ini siap mandiri memenuhi kebutuhan masyarakatnya.

"Dari sini kita sama-sama bertekad, insyaallah Indonesia akan selalu mandiri protein dan pangannya," pesan pimpinan DPR bidang Korkesra itu.

Gus Muhaimin mengaku akan berusaha agar Indonesia tidak melakukan impor, baik untuk yang memenuhi kebutuhan protein maupun karbohidrat dengan memanfaatkan potensi yang ada di berbagai daerah penghasil.

"Saya akan berusaha agar kita tidak impor lagi dalam memenuhi kebutuhan kita. Insyaallah kita harus memanfaatkan segala potensi untuk kemandirian pangan kita," ujar Gus Muhaimin.

Seusai memberikan sambutan, Gus Muhaimin memberikan bibit ikan nila kepada pembudidaya yang tergabung dalam kelompok Budidaya Ikan Rakyat.

Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin mencanangkan Indonesia mandiri kebutuhan protein dan karbohidrat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News