Gus Muhaimin ke Blitar, Serahkan Bantuan Ratusan Ribu Benih Ikan

Gus Muhaimin ke Blitar, Serahkan Bantuan Ratusan Ribu Benih Ikan
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin di Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Selasa (27/9) kemarin. Dokumen DPP PKB

jpnn.com, BLITAR - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin memberikan bantuan benih lele hingga koi kepada nelayan dan pembudidaya ikan yang berada di Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Selasa (27/9) kemarin.

Adapun, Gus Muhaimin menyerahkan 120 ribu benih lele, 30 ribu benih koi, 120 ribu nila kepada perwakilan nelayan dan pembudidaya ikan.

Wakil Ketua DPR RI itu pun berharap bantuan benih ikan itu bisa dimanfaatkan nelayan dan pembudidaya demi meningkatkan perekonomian keluarga.

"Ini bantuannya dimanfaatkan sebaik-baiknya. Sempat ada yang bilang dulu benihnya kecil dan kurang bagus, nah, sekarang udah gede dan super,” kata Gus Muhaimin dalam keterangan persnya, Rabu (28/9).

Selain bantuan benih ikan, Gus Muhaimin turut menyerahkan Kebun Bantuan Pengembangan Perhutanan Sosial Nusantara (Bang Pesona) dan Kebun Bibit Rakyat (KBR) masing-masing di 4 titik. 

Menurut dia, bantuan itu diberikan untuk memberdayakan perekonomian masyarakat setempat.

"Tentu ini bagus, saya harap ekonomi masyarakat bisa lebih berdaya,” kata eks Menakertrans itu 

Gus Muhaimin diketahui turut menyerahkan bantuan holtikultura bagi para petani di Blitar berupa 10 hektare bawang merah, 10 hektare kampong cabai, dan 150 hektare rawat ratoon. 

Gus Muhaimin memberikan bantuan benih lele hingga koi kepada nelayan dan pembudidaya ikan yang berada di Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Selasa (27/9) kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News