Gus Yaqut Keluarkan Instruksi, Kader Ansor & Banser Harus Siap-Siap

Gus Yaqut Keluarkan Instruksi, Kader Ansor & Banser Harus Siap-Siap
Ketua Umum GP Ansor Gus Yaqut Cholil Qoumas keluarkan instruksi untuk kader Ansor dan Banser. Foto: GP Ansor

jpnn.com, YOGYAKARTA - Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda atau PP GP Ansor Gus Yaqut Cholil Qoumas menginstruksikan para kader Ansor dan Banser agar konsisten menebar manfaat dengan mematuhi perintah para kiai.

Instruksi disampaikan Gus Yaqut saat Apel Siaga Ansor-Banser dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Alun-alun Selatan, Kota Yogyakarta, Minggu (23/10).

"Apa pun perintah kiai yang diberikan kepada kita, laksanakan dengan penuh tanggung jawab karena itu pasti bermanfaat," kata Gus Yaqut.

Politikus cum menteri agama itu meminta kader Ansor dan Banser jangan bertindak yang dapat memunculkan bencana atau kualat bagi diri mereka.

"Baik itu sebagai menteri, anggota DPD, DPR ataupun Banser jangan sampai kita melakukan sesuatu yang membuat kita kualat," tutur mantan anggota DPR RI itu.

Gus Yaqut menyebut saat ini banyak pihak yang segan dengan Ansor dan Banser karena sikap tegas dan kecintaan mereka terhadap NKRI.

Dia mengatakan tiap gangguan sekecil apa pun kepada bangsa, itu berarti mengganggu apa yang dahulu pernah diperjuangkan para kiai.

Jika itu terjadi maka harus dilawan karena hal tersebut menginjak harga diri dan martabat para kader Ansor dan Banser.

Ketua Umum GP Ansor Gus Yaqut Cholil Qoumas keluarkan instruksi untuk kader Ansor dan Banser. Dia menyerukan kata lawan jika hal ini terjadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News