Gus Yaqut Meresmikan Gerakan Wakaf Uang ASN, Respons Pak Tjahjo Seperti Ini

Gus Yaqut Meresmikan Gerakan Wakaf Uang ASN, Respons Pak Tjahjo Seperti Ini
Tjahjo Kumolo menanggapi Gerakan Wakaf Uang ASN Kemenag. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau yang akrab disapa Gus Yaqut meresmikan secara virtual Gerakan Wakaf Uang ASN Kemenag.

Kegiatan ini untuk mendorong makin gencarnya gerakan wakaf di Indonesia.

"Launching Wakaf Uang ASN Kemenag adalah program strategis yang akan membawa perubahan bagi perwakafan di Indonesia," kata Gus Yaqut dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa (29/12) dini hari.

Dalam peluncuran Gerakan Wakaf Uang ASN Kemenag pada hari Senin (28/12), Menag Yaqut berharap kegiatan ini bisa mendorong masyarakat umum makin paham dengan wakaf.

Gus Yaqut mengatakan, wakaf merupakan pilar ekonomi yang secara potensial berkontribusi menghadirkan kesejahteraan bagi umat.

Wakaf uang menjadi bagian penting dalam program penguatan ekonomi dan keuangan syariah.

"Bagi bangsa Indonesia, praktik wakaf sudah dikenal secara luas. Para ulama, pesantren, dan ormas Islam telah banyak memperkenalkan wakaf. Oleh karena itu, tidak mengherankan potensi wakaf di Indonesia sangat besar," kata Gus Yaqut.

Sementara itu, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo menyambut baik gerakan wakaf uang yang dimulai dari aparatur sipil negara di lingkungan Kementerian Agama.

Tjahjo Kumolo menanggapi Gerakan Wakaf Uang ASN Kemenag yang diresmikan Menag Yaqut Cholil Qoumas atau yang akrab disapa Gus Yaqut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News