JPNN.com

Gus Yaqut Yakin Kapolri Jenderal Listyo Jamin Toleransi

Jumat, 29 Januari 2021 – 07:15 WIB
Gus Yaqut Yakin Kapolri Jenderal Listyo Jamin Toleransi - JPNN.com
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas meyakini Kapolri baru Jenderal Listyo Sigit Prabowo mampu menjamin dan toleransi ibadah umat. (ANTARA/Dian Hadiyatna)

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meyakini Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mampu menjamin toleransi dan ibadah umat.

Gus Yaqut memberikan apresiasi atas dilantiknya Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri baru menggantikan Jenderal Idham Azis yang telah purna masa tugasnya.

Gus Yaqut mengatakan, Kementerian Agama (Kemenag) siap meningkatkan kerja sama dengan kepolisian, utamanya dalam rangka memberikan perlindungan keamanan agar umat bisa menjalankan kegiatannya dengan tenang dan khusyuk.

“Kami menyampaikan selamat kepada Pak Jenderal Listyo Sigit Prabowo, semoga amanat yang diemban bisa terlaksana dengan baik hingga akhir,” kata Menag di Jakarta, Kamis (28/1).

Menurut Gus Yaqut, panggilan akrabnya, tekad dan komitmen Jenderal Listyo Sigit yang akan membawa perubahan lembaga kepolisian seperti dengan kerja-kerja yang presisi, transparan dan berkeadilan memberikan harapan baru bagi masyarakat.

Gus Yaqut yakin semangat ini bisa diwujudkan segera dengan mengoptimalkan segala potensi yang ada di tubuh kepolisian.

Pihaknya juga yakin komitmen tinggi dari Jenderal Listyo Sigit ini memberikan dampak yang positif terhadap umat beragama di Indonesia.

Gus Yaqut mengatakan kendati Indonesia memiliki berbagai agama,  kerukunan yang terbina terbukti sudah mampu berjalan dengan baik.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...