Gus Yasin Apresiasi Program Unggulan Ganjar-Mahfud Soal Insentif Guru Agama

Gus Yasin Apresiasi Program Unggulan Ganjar-Mahfud Soal Insentif Guru Agama
Gus Yasin Maimoen bersama Ganjar Pranowo dalam acara silaturahmi yang digelar di Purworejo, Jawa Tengah. Tim media GP.

jpnn.com, PURWOREJO - Ulama asal Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen mengapresiasi program unggulan yang dicanangkan capres-cawapres nomor urut 3 pada Pemilu 2024, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Salah satunya memberikan insentif atau honor kepada guru agama atau ngaji.

Hal tersebut diungkapkannya saat menghadiri silaturahmi Ganjar Pranowo ke Pondok Pesantren (Ponpes) An Nawawi bertema "Sewelasan" di Berjan, Dusun IV, Lugosobo, Kecamatan Gebang, Kabupaten Purworejo.

"Saya mewakili guru agama di Jawa Tengah bahkan Nusantara berterima kasih atas dimasukkannya program prioritas insentif bagi guru agama," ujar anak dari ulama kharismatik Maimoen Zubair (Mbah Moen).

Pria yang akrab disapa Gus Yasin tersebut mengatakan guru agama perlu mendapatkan perhatian lebih oleh pemerintah. Dia melihat pasangan calon Ganjar-Mahfud punya komitmen akan hal tersebut.

"Bagaimanapun juga negara kita sering dikampanyekan untuk pembekalan karakter. Kalau kami melihat sekolah berbasis SD SMP SMA. Pembentukan karakter belum kuat ya. Itu bisa ditelurkan, diwujudkan kalau kita melibatkan guru agama," kata dia.

Gus Yasin yang juga pernah menjabat wakil gubenur Jawa Tengah mendampingi Ganjar Pranowo merasa senang karena programnya itu bisa dinasionalkan jika Ganjar-Mahfud menang dalam Pilpres 2024.

"Seperti di Jawa Tengah. Sehingga akhlak dan moral bisa tertata dengan baik. Kami memberikan apresiasi kepada mereka yang mengajarkan agama," ujarnya.

Gus Yasin Maimoen mengapresiasi program insentif guru ngaji yang digagas Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News