Guspardi: Ucapan Muhammad Kece Merusak Keharmonisan Beragama

Guspardi: Ucapan Muhammad Kece Merusak Keharmonisan Beragama
Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus merespons penghinaan Muhammad Kece kepada Nabi Muhammad. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI fraksi PAN Guspardi Gaus menilai ucapan Muhammad Kece yang disiarkan di YouTube bertendensi penistaan dan ujaran kebencian kepada Islam, Nabi Muhammad, dan ulama.

Dia pun menganggap tindakan Kece berpotensi merusak persatuan bangsa.

"Jelas melanggar norma-norma toleransi dan merusak keharmonisan umat beragama, ujar Guspardi melalui keterangan persnya, Selasa (24/8).

Legislator daerah pemilihan Sumatera Barat II itu geram melihat konten Kece di YouTube.

Sebab, hampir semua unggahan videonya membenturkan dan bersifat provokatif serta mengandung SARA.

Misalnya, menurut Guspardi, saat Kece meminta masyarakat tidak dibodoh-bodohi untuk berhaji dan beberapa kitab yang diajarkan di pondok pesantren sesat dan bisa menimbulkan paham radikal.

"Muhammad Kece ini saya rasa juga mencari sensasi dan popularitas untuk terkenal. Buat konten supaya terkenal dan dapat uang dari video yang dia buat, tetapi caranya salah dan merusak juga sudah kelewat batas," lanjut Anggota Baleg DPR RI itu.

Guspardi meminta aparat hukum bertindak tegas dengan menangkap Muhammad Kece dan memproses sesuai dengan hukum dan perundang-undangan yang berlaku.

Anggota DPR RI fraksi PAN Guspardi Gaus menilai ucapan Muhammad Kece yang disiarkan di YouTube bertendensi penistaan dan ujaran kebencian kepada Islam, Nabi Muhammad, dan ulama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News