Guti Pimpin 9 Calon Pengganti Zinedine Zidane di Real Madrid

Guti Pimpin 9 Calon Pengganti Zinedine Zidane di Real Madrid
SUKSESOR ZIDANE: (kiri ke kanan) Jurgen Klopp, Guti Hernandez, Max Allegri, Antonio Conte. Foto: Marca

jpnn.com, MADRID - Bukan tugas mudah buat direksi Real Madrid mencari pengganti Zinedine Zidane. Musim baru sudah di depan mata, apalagi masa jeda kompetisi dipadatkan dengan Piala Dunia 2018. Semua masih sibuk.

Nama Jose Maria Gutierrez Hernandez, lebih akrab disapa Guti, menempati pole position seiring dengan statusnya sebagai pelatih Real Madrid U-19.

Tetapi, beberapa nama besar di luar Spanyol juga masih ada kesempatan. Mereka adalah Mauricio Pochettino, Jurgen Klopp, Massimiliano Allegri, Antonio Conte, Fabio Cannavaro, Joachim Low, Maurizio Sarri atau Arsene Wenger.

Nah, Pochettino berada di bawah Guti untuk kans memoles Sergio Ramos dkk musim depan, meski dia baru saja memperpanjang masa bakti bersama Spurs hingga 2023.

Pelatih 46 tahun tersebut diklaim sudah ada gentlemen agreement kepada chairman Daniel Levy untuk kepergiannya yang bisa dilakukan kapan saja mengingat tidak ada klausul pelepasan di kontraknya.

Guti Pimpin 9 Calon Pengganti Zinedine Zidane di Real Madrid
Mauricio Pochettino. Foto: Marca

''Yang terjadi maka terjadilah. Yang terpenting adalah saya sangat menikmati hidup saat ini, di sini (di Spurs, Red),'' ucap Poche seperti dilansir Goal. ''Aspek terpenting dari manajemen? Yaitu kepemimpinan dalam mengembangkan permainan dan sangat penting. Bahkan melebihi konsep taktis,” lanjutnya.

Ganjalan lainnya bagi Poche bersama Real adalah karisma sekaligus kemampuan menguasa ruang ganti. Hal tersebut tidak berlebihan karena tim Real saat ini baru saja menjuarai Liga Champions tiga musim beruntun di tangan Zizou.

Zinedine Zidane sendiri kabarnya akan istirahat sebelum menerima pinangan Timnas Qatar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News