JPNN.com

Guyon Bamsoet dan Tawa Kiai Ma'ruf soal Celana

Minggu, 20 Oktober 2019 – 23:40 WIB Guyon Bamsoet dan Tawa Kiai Ma'ruf soal Celana - JPNN.com
BERSUMPAH: KH Ma'ruf Amin sedang bersumpah di bawah Alquran saat dilantik sebagai Wakil Presiden RI 2019-2024 dalam Sidang Paripurna MPR, Minggu (20/10). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo berkelakar soal penampilan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin. Politikus yang beken disapa Bamsoet itu menyebut Kiai Ma’ruf punya penampilan baru.

Bamsoet melontarkan guyonnya saat bersama Presiden Joko Widodo dan Kiai Ma’ruf meladeni pertanyaan awak media usai Sidang Paripurna MPR, Minggu (20/10). “Jadi, saudara-saudara sekalian hari ini ada yang baru, Abah (KH Ma’ruf) pakai celana,” kata politikus Golkar itu berseloroh sembari tertawa.

Kiai Ma’ruf yang berdiri di samping Bamsoet pun ikut tertawa. Selama ini ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu memang kerap tampil bersarung.

Namun, saat pelantikan Presiden dan Wapres Terpilih 2019-2024 di Sidang Paripurna MPR, Kiai Ma’ruf mengenakan jas dan pantalon hitam lengkap dengan dasi merah dan kopiah. Kiai Ma’ruf mengucapkan sumpah jabatan wakil presiden di hadapan Sidang Paripurna MPR yang dipimpin Bamsoet.

Lebih lanjut Bambang mengaku bersyukur lantaran pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan presiden - wapres berlangsung lancar dan tertib. Mantan ketua DPR itu juga mendiakan Jokowi - Ma’ruf senantiasa diberi kesehatan.

“Kami berharap lima tahun, Pak Presiden terus diberi kesehatan dan bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya,” ucap mantan wartawan itu.(boy/jpnn)


SPONSORED CONTENT

loading...
loading...