Guyonan Prabowo ke Wamenhan: Kamu Kerja, Aku yang Tidur

Guyonan Prabowo ke Wamenhan: Kamu Kerja, Aku yang Tidur
Wakil Menhan Sakti Wahyu Trenggono menerima ucapan selamat dari Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Istana Merdeka Jakarta, Jumat (25/10). Foto: M Fahra Nazrul/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono percaya diri bisa menjalin koordinasi dengan baik dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Dia mengaku sudah berbicara dengan Prabowo di Istana Negara, Jumat (25/10).

Keduanya berbincang setelah Trenggono dilantik Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagai Wamenhan di Istana Negara.

Dari obrolan singkat itu, Trenggono mengaku nyaman dengan kepribadian Prabowo. Sebab, kata dia, Prabowo berbicara dengan jelas dan terarah.

"Saya dengan tadi bertemu beliau, nyaman. Nyaman. Enak sekali," ucap Trenggono ditemui usai menghadiri acara penyambutan Wamenhan di Aula Gedung Jenderal Soedirman, kompleks Kemenhan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jumat (25/10).

Selain itu, kata Sakti Wahyu Trenggono, Prabowo Subianto adalah sosok yang suka bercanda. Hal itulah yang membuatnya semakin nyaman dan yakin bisa berkoordinasi baik dengan Prabowo.

"Seperti, beliau bilang begini, sambil bercanda. 'Sudah kamu kerja aku yang tidur'. Begitu. Artinya nyaman dan beliau percaya sama saya," ungkap eks Bendahara TKN Jokowi-Ma'ruf itu.

Trenggono juga mengaku tidak merasa khawatir kerjanya sebagai Wamenhan menuai intervensi dari Prabowo Subianto. Sakti Wahyu Trenggono sadar posisi dan tetap menghormati eks Danjen Kopassus tersebut.

"Tidak saya kira. Secara organisasi beliau (Prabowo) tetap atasan saya. Tidak boleh saya di bawahnya, lalu melompat. Namun, kalau saya menyampaikan ide, boleh," ungkap dia. (mg10/jpnn)

Menhan Prabowo Subianto dan Wamenhan Sakti Wahyu Trenggono berbincang membicarakan tugas bersama.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News