H-1 Natal, Kenaikan Kendaraan Melebihi Prediksi

H-1 Natal, Kenaikan Kendaraan Melebihi Prediksi
Macet. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, CIKARANG - Peningkatan volume lalu lintas semakin signifikan selama libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Tercatat rekor kenaikan tertinggi pada arus mudik Natal dan Tahun baru 2018 terjadi pada 24 Desember 2017 jika dibandingkan dengan volume lalin normal.

Volume lalin meningkat siginifikan mencapai total 312 ribu kendaraan, meningkat 9,8 persen dari volume lalu lintas normal sebanyak 285 ribu kendaraan.

Hal ini tergambar dari tingginya volume kendaraan yang melewati Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama.

AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru menjelaskan untuk 24 Desember 2017 tercatat sebanyak 78 ribu kendaraan melinta di GT Cikarang Utama.

"Angka ini menunjukkan terjadi peningkatan sebesar 31,5 persen dari lalin normal sebanyak 60 ribu kendaraan," ujar Dwimawan, Senin (25/12).

Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu memastikan kendaraan dalam kondisi prima dan layak operasi.

Untuk memastikan kelancaran perjalanan, Jasa Marga juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk memastikan kecukupan saldo dan melakukan top up uang elektronik sebelum memasuki tol.(chi/jpnn)


Pada 24 Desember 2017, Jasa Marga mencatat sebanyak 78 ribu kendaraan melintas di Gardu Tol Cikarang Utama.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News