H-1 Ramadan, Sebegini Harga Daging Sapi, Bawang Merah dan Bawang Putih

H-1 Ramadan, Sebegini Harga Daging Sapi, Bawang Merah dan Bawang Putih
Jelang Puasa, Harga Ayam Potong dan Daging Naik Ilustrasi by: Okri Riyana/Radar Cirebon

jpnn.com, JAKARTA - Sehari jelang Ramadan, harga ayam pedaging dan daging sapi di pasar tradisional melonjak. Bila sebelumnya, ayam pedaging dijual Rp 35 ribu per ekor, kini Rp 55 ribu per ekor.

Sedangkan daging sapi biasanya Rp 90 ribu, kini naik menjadi Rp 110 ribu. Dari kelompok ikan, harga relatif stabil, misalnya ikan mujair Rp 30 ribu per kilo.

Meski harga ayam pedaging dan daging sapi melonjak, konsumen tetap memburunya.

"Biasanya ini harganya Rp 35 ribu, dari kemarin sudah naik Rp 20 ribu per ekornya. Biar mahal tapi masyarakat tetap membelinya karena butuh sih," kata Hajah Saripah, ped‎agang ayam pedaging di Pasar Pondok Labu Jumat (26/5).

Pernyataan senada diungkapkan Asep, pedagang daging sapi lokal di Pasar Pondok Labu. Kenaikan harga daging sapi sudah terjadi sejak sepekan jelang Ramadan.

"Ya sudah biasa tiap tahun begitu. Mau puasa atau lebaran pasti daging sapi naik. Toh biar mahal, orang-orang tetap cari," kilahnya.

Sementara itu, harga bawang merah dan putih juga naik. Padahal sudah ada ketetapan pemerintah, harga bawang putih tidak boleh lebih dari Rp 38 ribu.

Kedua komoditi tersebut harganya terus melambung. Bahkan bawang merah yang sebelumnya masih di kisaran Rp 35 ribu per kilo, ikutan naik.

Sehari jelang Ramadan, harga ayam pedaging dan daging sapi di pasar tradisional melonjak. Bila sebelumnya, ayam pedaging dijual Rp 35 ribu per ekor,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News