H-7, Jumlah Pemudik di Tanjung Perak Mencapai 38 Ribu Orang

H-7, Jumlah Pemudik di Tanjung Perak Mencapai 38 Ribu Orang
Para pemudik yang tiba di Pelabuhan Tanjung Perak. Foto dok Humas Pelindo III

jpnn.com - SURABAYA – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III mencatat ada sekitar 38 ribu penumpang kapal laut, yang melalui Pelabuhan Tanjung Perak hingga H-7 Idul Fitri. Jumlah itu terdiri dari 32.557 orang, yang tiba di Pelabuhan Tanjung Perak. Sisanya sebanyak 5.959 orang yang meninggalkan Pelabuhan Tanjung Perak.

“Pencatatan penumpang naik dan penumpang turun di Pelabuhan Tanjung Perak kami lakukan dari H-15 hingga H+15 Idul Fitri,” ujar Direktur Operasi dan Pengembangan Bisnis Pelindo III Rahmat Satria dalam siaran persnya, Rabu (29/6).

Rahmat menjelaskan, para penumpang kapal laut yang tiba di Pelabuhan Tanjung Perak kebanyakan berasal dari wilayah timur Indonesia. Sebagian besar penumpang telah berlayar lebih dari tiga hari dari daerah keberangkatan.

“Ada yang dari Papua, Maluku, dan Sulawesi. Mereka tiba di Tanjung Perak untuk kemudian melanjutkan perjalanan hingga ke kampung halaman masing-masing,” tutur Rahmat.

Untuk mengakomodir para penumpang kapal laut yang tiba di Pelabuhan Tanjung Perak, perseroan telah menyiapkan angkutan mudik gratis, yang akan mengantar para pemudik hingga ke kota tujuan masing-masing. (chi/jpnn)

SURABAYA – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III mencatat ada sekitar 38 ribu penumpang kapal laut, yang melalui Pelabuhan Tanjung Perak hingga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News