Habib Bahar Mengetes Ilmu Agama Kiai Faisal lalu Menyebut Bodoh dan Omong Kosong

Habib Bahar Mengetes Ilmu Agama Kiai Faisal lalu Menyebut Bodoh dan Omong Kosong
Sidang Habib Bahar bin Smith memanas setelah saksi Faisal Sobari memberikan kesaksian. Ilustrasi Foto: Antara/M Agung Rajasa

jpnn.com, BANDUNG - Habib Bahar bin Smith mencecar Kiai Faisal Sobari, salah satu saksi di sidang lanjutan kasus penyebaran kabar hoaks yang digelar PN Bandung Kelas IA pada Selasa (17/5).

Bahar mengaku ragu dengan kesaksian Faisal yang disebut sebagai ulama sekaligus pimpinan Ponpes Darussyifa, Kabupaten Garut itu.

Dia lantas mengetes kemampuan keagamaan Faisal, mulai dari mazhab, mata pelajaran, hingga kitab yang dipakai dalam mempelajari atau mengajarkan agama.

“Saudara belajar apa saja saat sekolah? Mata pelajarannya apa saja?” tanya Bahar.

“Quran, hadis, shorof, balaghah, dan fiqih,” jawab Faisal.

Bahar lalu mencecar Faisal dengan dalil Al-Qur’an guna membahas perbedaan berkerumun dengan kegiatan Maulid Nabi yang menjadi pokok permasalahannya.

“Ada yang bagian dari sesuatu yakni memiliki hukum dan sebagian daripada sesuatu bisa berarti hukum dari semua,” jelas Bahar.

“Jadi intinya begini maulid dan kerumunan, maulid itu juz’i nya jadi sebagian, keseluruhannya adalah kerumunan,” beber dia.

Habib Bahar bin Smith mengetes ilmu agama salah satu saksi yang dihadirkan jaksa dalam sidang kasus penyebaran kabar hoaks.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News