Habib Muannas PSI Diprediksi Melenggang ke Senayan

Habib Muannas PSI Diprediksi Melenggang ke Senayan
Muannas Alaidid diapit Ketum PSI Grace Natalie dan Sekjen Raja Juli Antoni. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah veteran Pilkada 2017 meramaikan persaingan pemilu legislatif di Dapil Jabar VII yang meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta. Beberapa pendatang baru juga berpeluang merebut salah satu dari 10 jatah kursi yang ada.

“Sejumlah caleg muda baik petahana maupun pendatang baru unggul dalam persaingan di dapil Jabar VII,” ungkap Direktur Eksekutif Y-Publica Rudi Hartono dalam siaran pers di Jakarta, pada Jumat (8/3).

Survei Y-Publica mencatat petahana Rieke Diah Pitaloka masih teratas dalam urutan elektabilitas dengan 16,1 persen. Dia diikuti petahana lainnya Putih Sari dari Gerindra dengan 9,6 persen.

Habib Muannas PSI Diprediksi Melenggang ke Senayan

Di posisi selanjutnya ada mantan calon Wagub Jabar Dedi Mulyadi dari Golkar dengan 6,3 persen. Bekas cawagub Jabar lainnya Ahmad Syaikhu dari PKS menyusul dengan 5,6 persen.

BACA JUGA: Survei Lembaga Misterius: Prabowo - Sandi Menang Jauh

Pendatang baru Puteri Komarudin dari Golkar melengkapi lima besar caleg Dapil Jabar VII dengan 5,4 persen, diikuti pendatang baru muka lama Saan Mustopa dari NasDem dengan 5,3 persen. Pendatang baru lainnya Muannas Alaidid dari PSI menempati urutan tujuh dengan 4,3 persen.

“Selebihnya caleg petahana yang sebagian berpeluang lolos dan yang terpental,” tutur Rudi. Mereka adalah Daeng Muhammad dari PAN (4,1 persen), Dadang S Muchtar dari Golkar (3,9 persen), dan Wardatul Asriah dari PPP (2,8 persen).

Pendatang Baru menunjukkan taji di Dapil Jabar VII. Salah satunya adalah Habib Muannas Alaidid dari PSI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News