Habib Novel: Pelapor Megawati Pernah Jabat Ketua FPI

Habib Novel: Pelapor Megawati Pernah Jabat Ketua FPI
Habib Novel Bamukmin. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, dilaporkan ke Bareskrim Polri atas pidatonya saat HUT PDIP oleh LSM Aliansi Anak Bangsa Anti Penodaan Agama.

Baharuzaman, Aktivis dari Aliansi ini lapor ke polisi karena menganggap isi pidato ibu Megawati menyudutkan agama Islam.

Sekjen Dewan Syuro Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta, Novel Bamukmin, mengaku tak asing dengan sosok Baharuzaman.

Pasalnya kata Novel, Baharuzaman pernah menjadi aktivis FPI dan pernah dipercaya menjadi Ketua FPI Jakarta Utara.

"Baharuzaman pernah jabat Ketua FPI Jakarta Utara. Hanya saja, kini Baharuzaman bukan lagi kader FPI. Sekarang dia di LSM Aliansi Anak Bangsa Anti Penodaan Agama," kata Novel kepada awak media di Kawasan Tebet, Selasa (24/1) kemarin.

Lebih lanjut, Novel membantah bila FPI menyuruh Baharuzaman untuk melaporkan Megawati ke polisi.

Menurutnya sejauh ini organisasi masyarakat pimpinan KH. Ahmad Shobri Lubis itu sama sekali belum membuat laporan soal kasus pidato Megawati.

"Kalau soal dia (Baharuzaman) melaporkan Megawati ke polisi tidak ada perintah atau desakan dari FPI. Dari FPI belum ada membuat laporan soal pidato Megawati. Baharuzaman melaporkan atas nama pribadi," tambah Novel.

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, dilaporkan ke Bareskrim Polri atas pidatonya saat HUT PDIP oleh LSM Aliansi Anak Bangsa Anti Penodaan Agama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News