Habib Rizieq Akan Menjalani Swab Test di Polda Metro Jaya Sebelum Diperiksa Polisi

Habib Rizieq Akan Menjalani Swab Test di Polda Metro Jaya Sebelum Diperiksa Polisi
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab saat tiba di kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat, Selasa (10/11). Foto: Ricardo/JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya memastikan akan melakukan swab test atau tes usap terlebih dahulu terhadap Rizieq Shihab jika hadir memenuhi panggilan penyidik pukul 10.00 WIB, Selasa (1/12) hari ini.

Adapun, pemanggilan Rizieq atas dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam acara akad nikah putrinya, Najwa Shihab dan kegiatan Maulid Nabi Muhammad di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada 14 November 2020 lalu.

"Ini diperiksanya di Polda Metro Jaya, di sini lengkap satuan kerja kami yang lain. Tetapi setiap pemeriksaan kami lakukan memang aturan protokol kesehatan. Siapa pun yang kami lakukan pemeriksaan ini kami lakukan protokol kesehatan dan kami jalankan 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak plus harus swab test di sini," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Senin (30/11).

Lebih lanjut, Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 itu menegaskan hal itu penting dilakukan untuk memastikan keamanan pihak yang diperiksa dan penyidik kepolisian.

Polda Metro Jaya memastikan akan melakukan tes usap atau swab test terlebih dahulu terhadap Rizieq Shihab jika hadir memenuhi panggilan penyidik hari ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News