Habib Rizieq Beber Pertemuannya dengan BG, 2 Kali Jumpa Tito Karnavian, Ditelepon Wiranto

Habib Rizieq Beber Pertemuannya dengan BG, 2 Kali Jumpa Tito Karnavian, Ditelepon Wiranto
Habib Rizieq Shihab saat menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (14/4). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Habib Rizieq Shihab (HRS) membongkar pertemuannya dengan Wiranto, Budi Gunawan, hingga Tito Karnavian selama di Arab Saudi.

Hal itu diungkapkan Habib Rizieq saat membacakan pleidoi terkait kasus tes usap RS Ummi Bogor, pada persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (10/6).

HRS mengeklaim sebelum dirinya dicekal pada tahun pertamanya di Arab Saudi, ia selalu membuka diri dan mengajak pemerintah Indonesia untuk berdialog menyelesaikan konflik demi menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Pada akhir Mei 2017, saat saya berada di Kota Tarim, Yaman, saya ditelepon Menko Polhukam Jenderal TNI (Pur) Wiranto dan beliau mengajak saya dan kawan-kawan untuk membangun kesepakatan agar tetap membuka pintu dialog dan rekonsiliasi," kata Habib Rizieq.

HRS menjelaskan pihaknya menyambut baik imbauan Wiranto, karena sejak semula justru itu yang diharapkannya.

Dia juga menyebutkan pernah bertemu dengan Budi Gunawan (BG), Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) dan rombongan pada awal Juni 2017.

Rizieq juga menyebutkan kedua belah pihak bahkan membuat kesepakatan tertulis hitam di atas putih. 

Surat tersebut kemudian dibawa ke Jakarta, dipersaksikan serta ditandatangani juga oleh Ketua Umum MUI Pusat Ma’ruf Amin yang kini menjadi Wakil Presiden RI.

Pleidoi Habib Rizieq Shihab mengungkapkan ada pertemuan antara dirinya dengan Budi Gunawan, Tito Karnavian, dan ditelepon Wiranto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News