Habiburokhman: Enggak Pantas Orang Begini Ada di Gerindra, Harus Dipecat

Habiburokhman: Enggak Pantas Orang Begini Ada di Gerindra, Harus Dipecat
Oknum Anggota DPRD Kota Palembang dari Fraksi Partai Gerindra MSZ (55) menjalani pemeriksaan di Markas Polrestabes Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (25/8/2022) (ANTARA/M Riezko Bima Elko P/22)

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Majelis Kehormatan Partai Gerindra Habiburokhman menyebut anggota DPRD Kota Palembang M Sukri Zen pantas dipecat dari kepengurusan partai berlambang kepala Burung Garuda itu. 

Hal itu dikatakan Habiburokhman menyusul aksi Sukri yang berstatus kader Gerindra memukuli perempuan di sebuah SPBU, Kota Palembang.

"Enggak pantes orang kayak gini di Gerindra, harus dipecat, harus dipecat," kata dia ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (25/8).

Habiburokhman secara pribadi merasa geram dengan aksi pemukulan oleh Sukri, bahkan Gerindra secara organisasi murka dengan perilaku pria itu.

"Kami marah sekali saya sendiri marah," kata Habiburokhman.

Dia mengatakan mahkamah kehormatan partai akan langsung memutuskan pemberhentian terhadap Sukri. 

"Kalau saya besok hadir, saya pasti putuskan, kami berhentikan," tuturnya. 

Legislator Daerah Pemilihan I DKI Jakarta itu menyebutkan Gerindra tidak perlu mencari pembuktian dari Sukri yang memukuli wanita. Sebab, kasus penganiayaan sudah sangat jelas terekam dan videonya heboh di media sosial.

Habiburokhman menyebut anggota DPRD Kota Palembang M Sukri Zen pantas dipecat dari kepengurusan partai berlambang kepala Burung Garuda itu. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News