Habiburokhman: Tak Ada Fakta Hukum Prabowo Pernah Melanggar HAM

Habiburokhman: Tak Ada Fakta Hukum Prabowo Pernah Melanggar HAM
Anggota Komisi III DPR Habiburokhman. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menyatakan bahwa dalam catatan sejarah Prabowo Subianto tdak terbukti melanggar HAM seperti isu yang sering dimunculkan menjelang pemilihan presiden.

“Yang jelas tak ada setitik pun fakta hukum bahwa Pak Prabowo pernah melanggar HAM. Terkait fitnah di media sosial soal kasus penghilangan paksa crystal clear Pak Prabowo tidak bersalah,” tegas Habiburokhman.

Hal itu disampaikan Habiburokhman merespons pernyataan politisi PDI Perjuangan Adian Napitupulu yang menyatakan agar masyarakat tidak memilih calon presiden (capres) pada 2024 yang memiliki rekam jejak pernah melakukan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM).

Habiburokhman meyakini pernyataan Adian tersebut bukan ditunjukkan kepada kepad Prabowo Subianto.

Pasalnya, jika terbukti pernah melanggar HAM, Prabowo tidak mungkin digandeng oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menjadi calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2009 lalu.

Menurutnya, menegaskan terdapat empat fakta hukum yang menerangkan Prabowo tidak ada kaitannya dengan kasus tersebut.

“Pertama, tidak ada satu alat bukti pun dalam persidangan Tim Mawar yang menyebut

keterlibatan Pak Prabowo sebagai orang yang melakukan, bersama-sama melakukan atau menyuruh melakukan penculikan tersebut,” ucapnya.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menegaskan bahwa dalam catatan sejarah Prabowo Subiantob tidak terbukti melanggar HAM seperti isu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News