Hadapi Liga 3 NTB, Lombok FC Lakukan Perombakan Total

Hadapi Liga 3 NTB, Lombok FC Lakukan Perombakan Total
Chairman Lombok FC, H. Bambang Kristiono (HBK) saat memperkenalkan pelatih baru Lombok FC kepada awak media. Foto: Lombok FC for JPNN.com

jpnn.com - Lombok Football Club (Lombok FC) melakukan perombakan besar-besaran terhadap manajemen, tim pelatih, hingga jajaran pemain. 

Hal itu dilakukan sebagai persiapan menghadapi Liga 3 NTB 2023/2024.
 
Chairman Lombok FC, H. Bambang Kristiono (HBK) menyebut perombakan ini merupakan kebijakan manajemen yang tengah folus pada pembenahan klub.
 
"Sejumlah pemain lokal yang kerap tampil di kompetisi Liga 3 NTB maupun di luar NTB telah kami panggil mengikuti seleksi untuk melengkapi skuad inti," kata HBK, Senin (17/4). 
 
Beberapa pemain yang dipanggil mengikuti seleksi Lombok FC antara lain Reza Yulian Hidayat, Satriyo Budi Nugroho, Fachrurrozi Beko, dan Yanuar Baehaqi.

Selain itu, ada juga Ryan Aprianto, yang sudah menyatakan kesiapannya memperkuat skuad Lombok FC.
 
Adapun di jajaran pelatih, pihak Lombok FC menunjuk Coach Irwansyah yang telah berpengalaman mengantar beberapa klub naik kelas ke level yang lebih tinggi, seperti Persiraja Banda Aceh, PSP Padang, dan PSCS Cilacap.

"Coach Irwansyah telah ditunjuk manajemen Lombok FC sebagai kepala pelatih," ujar HBK. 
 
Dalam menjalankan penugasannya, Irwansyah akan dibantu pelatih-pelatih muda, seperti seperti Ronny Remon dan Nando Iskandar.

"Adapun untuk posisi pelatih kiper, telah ditunjuk coach Dian Agus Prasetio yang merupakan jebolan Timnas Indonesia," ungkap HBK. 
 
Tidak hanya itu, untuk memperkuat manajemen klub, Lombok FC menunjuk dua anak millenial, yakni Putri Damayanti sebagai Manajer Keuangan dan Zea Zevana Khalita, Manajer Umum dan Personalia.

Mereka berdua mendampingi Rannya Agustyra Kristiono selaku CEO/Presiden Klub.
 
“Hadirnya anak-anak milenial dalam manajemen Lombok FC diharapkan bisa membangkitkan gairah atau atmosfer dalam manajemen pengelolaan klub,” terang HBK. 

Di sisi lain, HBK menyebut saat ini pihaknya tengah merenovasi mes Lombok FC yang berada di Jalan Lingkar Selatan, Kota Mataram.
 
"Setelah renovasi mes Lombok FC selesai, kegiatan manajemen Lombok FC selanjutnya ialah membangun training ground di daerah Gerung, Lombok Barat," lanjut HBK. 

Menurutnya, training ground ini akan menjadi cikal bakal berdirinya Lombok FC Football Academy. 
 
HBK memastikan pada minggu keempat Mei 2023, seluruh pemain Lombok FC yang lolos seleksi akan segera masuk asrama.

Setelah itu, mulai awal Juni para pemain sudah melaksanakan kegiatan training center.
 
"Harapan kami, dalam gelaran kompetisi Liga 3 NTB, Lombok FC mampu menjadi juara dan target masuk ke Liga 2 Nasional pada 2024 bisa tercapai,” kata HBK.
 
Selain itu, HBK juga menargetkan Lombok FC menjadi klub sepak bola kedua, setelah PSSB Sumbawa Barat yang berhasil tampil di level nasional. 
 
”Masyarakat NTB sangat berharap, ada klub sepakbola dari daerahnya yang bisa tampil kembali di level nasional," pungkas HBK.(mcr38/jpnn) 

Lombok FC melakukan perombakan total untuk menyambut Liga 3 NTB. Simak selengkapnya di sini,


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Edi Suryansyah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News