Hadapi MU, Wenger Trauma Musim 1999

Hadapi MU, Wenger Trauma Musim 1999
telegraph

jpnn.com - LONDON- Arsenal boleh saja tengah berada dalam periode emas setelah mampu memetik tujuh kemenangan dalam delapan laga terakhir. Namun, Arsenal juga mesti waspada saat menghadapi Manchester United pada babak perempat final FA Cup 2014/2015 di Old Trafford, Selasa (10/3) dini hari WIB.

Pasalnya, Arsenal pernah mengalami kekalahan menyakitkan saat ditekuk MU pada semifinal musim 1999 silam. Saat itu, Arsenal dipaksa mengakui ketangguhan MU dengan skor 1-2 di Villa Park.

“Saya bisa mendengar mereka berteriak sudah menang. Mereka tak percaya karena sempat bermain dengan sepuluh pemain setelah Roy Keane diusir. Itu trauma untuk kami,” terang pelatih Arsenal, Arsene Wenger di laman Goal.

Saat itu, MU unggul terlabih dahulu melalui David Beckham pada menit ke-17. Namun, Arsenal menyamakan kedudukan lewat Dennis Bergkamp pada menit ke- 69. Gol kemenangan MU dicetak Ryan Giggs saat laga memasuki menit ke-109.

“Ketika Ryan Giggs pension, saya melihat rekaman gol itu. Saya pikir, gol itu membantu mereka merebut treble. Sebab, jika Bergkamp mencetak gol melalui penalty, laga akan usai,” tegas Wenger. (jos/jpnn)

 

 

 

LONDON- Arsenal boleh saja tengah berada dalam periode emas setelah mampu memetik tujuh kemenangan dalam delapan laga terakhir. Namun, Arsenal juga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News