Hadapi Persipura, Arema FC Wajib Sukses Jalankan Misi Balas Dendam

Hadapi Persipura, Arema FC Wajib Sukses Jalankan Misi Balas Dendam
Adam Alis. Foto: Doli Siregar/dok.JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Arema FC akan menghadapi Persipura Jayapura, malam ini (16/7). Singo Edan, julukan Arema FC, wajib sukses menjalankan misi balas dendam.

Sebab, tahun lalu tim ini gagal juara Indonesia Soccer Championship (ISC) A karena Persipura. Ya, Persipura mengangkat trofi setelah mengantongi total 68 poin.

Sedangkan satu setrip di bawahnya ada Arema FC yang mengantongi 64 poin. Dengan demikian, Arema FC gagal juara ISC A bisa dibilang disebabkan Persipura.

Apalagi, dalam dua pertemuan di ISC A tahun lalu, tim berjuluk Singo Edan ini tidak pernah menang. Yakni bermain 0-0 di Stadion Kanjuruhan dan kalah 0-2 di Stadion Mandala, Jayapura.

Evaluasi tahun lalu, dua kekalahan ini disebabkan mental pemain yang down. Terutama saat melakukan lawatan ke Papua. Hal tersebut tentu tidak boleh terjadi jika tim ini ingin meraih tiga poin.

Dua pemain yakni Syaiful Indra Cahya dan Dedik Setiawan bertekad menuntaskan misi balas dendam tersebut.

Dua pemain ini musim lalu sudah membela Arema FC. Keduanya tentu kecewa gagal mengangkat trofi karena Persipura.

Selain itu, tim ini juga mempunyai modal untuk balas dendam, yakni dua kemenangan beruntun ketika melawan Sriwijaya FC (7/7) dan Persegres Gresik United (12/7).

Arema FC akan menghadapi Persipura Jayapura, malam ini (16/7). Singo Edan, julukan Arema FC, wajib sukses menjalankan misi balas dendam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News