Hadapi Persita Tangerang, Arema FC Andalkan Makan Konate

Hadapi Persita Tangerang, Arema FC Andalkan Makan Konate
Pemain Arema FC Makan Konate. Foto: Darmono/Radar Malang/JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Persita Tangerang vs Arema FC, laga Piala Indonesia 2018, akan berlangsung di Stadion Benteng Taruna, Minggu (3/2). Arema FC tak mau bermain defensif.

Meski pun hasil seri, bahkan kalah, asal marginnya tak lebih dari tiga gol saja sudah cukup bagi Arema FC untuk meraih tiket ke Babak 16 Besar Piala Indonesia.

Seperti diketahui, Arema FC meraih bekal positif untuk melakoni pada leg pertama Babak 32 Besar Piala Indonesia Sabtu lalu (26/1). Robert Lima Guimares dan kawan-kawan menang telak 4-1.

Asisten pelatih Arema FC Kuncoro menyatakan, pada leg kedua nanti, timnya tetap bermain dengan gaya seperti pada leg pertama. ”Kalau instruksi dari coach Milo, kami tetap main normal saja. Meski sudah unggul, kami tidak akan main bertahan,” ungkap Kuncoro.

Pada leg pertama, Arema FC menerapkan strategi ofensif dengan pressing yang ketat. Itu dilakukan sejak menit awal. Terbukti, Arema FC sudah unggul 3-0 dalam kurun waktu kurang dari 20 menit.

”Itu kami lakukan agar lawan tidak berkembang dan benar mereka tidak bisa berkembang,” ungkap dia.

Lebih lanjut, Kuncoro menyatakan, penting bagi pemainnya untuk bermain dengan mental yang bagus pada leg kedua ini. Dia berharap, pemainnya tidak merasa bahwa laga bakal berjalan mudah.

Sebab, peluang lawan membalikkan keadaan masih terbuka. ”Sejak awal sudah saya katakan, Persita ini pemainnya kelas Liga 1 semua, materi mereka bagus. Jadi, kami tidak bisa lengah untuk bisa menang,” ungkap dia.

Persita Tangerang vs Arema FC sebagai laga Piala Indonesia 2018, di Stadion Benteng Taruna, hari ini (3/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News