Hadapi Pilkada 2018, Golkar Bentuk Koalisi Gemuk

Hadapi Pilkada 2018, Golkar Bentuk Koalisi Gemuk
Bendera Golkar. Foto: Ilustrasi dok.JPNN

jpnn.com, BEKASI - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Bekasi makin serius membentuk koalisi gemuk pada Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang.

Pasalnya, sejumlah partai menengah sudah menyatakan sikap untuk merapat ke partai berlambang pohon beringin tersebut.

Sekretaris DPD Golkar Kota Bekasi, Heri Budi Susetyo menyatakan, pihaknya serius untuk membangun komunikasi politik dengan sejumlah partai politik (parpol) dalam menghadapi pesta demokrasi lima tahunan itu.

"Kami sedang berupaya melakukan komunikasi dengan jajaran pimpinan partai politik untuk membentuk koalisi gemuk,” ujar Heri seperti dilansir dari GoBekasi.

Selain itu, langkah Partai Golkar itu juga disinyalir bertujuan memaksimalkan kemenangan Rahmat Effendi pada Pilkada serentak 2018 mendatang.

Heri menjelaskan, komunikasi dan proses lobi-lobi sudah dilakukan dengan sejumlah partai, yakni Partai Gerindra, Demokrat, PPP, Hanura, PKB, PAN, termasuk PKS.

Dari sekian partai, lanjut Heri Suko, banyak yang berpotensi bergabung dengan Golkar melalui proses lobi dengan pimpinan parpol tersebut, baik daerah hingga ke tingkat pusat.

“Kami juga tetap fokus untuk mempertahankan pasangan Pepen-Ahmad Syaikhu (PAS) di Pilkada 2018,” kata dia.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Bekasi makin serius membentuk koalisi gemuk pada Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News