Hadapi SFC, Arema Cronus Hapus Trauma 4 November 2014

Hadapi SFC, Arema Cronus Hapus Trauma 4 November 2014
Hadapi SFC, Arema Cronus Hapus Trauma 4 November 2014

jpnn.com - JAKARTA - Selangkah lagi, Arema Cronus akan merengkuh gelar pramusim pertama mereka jelang ISL 2015. Syaratnya jelas, tim berjuluk Singo Edan itu harus menyelesaikan tugas terakhir mereka nanti sore dengan mengalahkan Sriwijaya FC (SFC) dalam final SCM Cup 2015 di Stadion Jakabaring Palembang (Siaran Langsung SCTV pukul 18.30 WIB).

Tetapi bayang-bayang trauma semifinal ISL 2014 lalu terus membayangi skuad Arema Cronus. Sebab, pada tanggal 4 November 2014 silam, Christian Gonzales dkk harus merelakan kesempatan menjadi juara Indonesia lagi. Apalagi hotel dan stadion yang digunakan sama persis seperti saat mereka tumbang di tangan Persib Bandung yang selanjutnya keluar menjadi juara ISL 2014.

Hal itulah yang ingin ditepis pelatih Arema Cronus Suharno dalam memimpin skuadnya menjalani partai pemungkas ajang SCM Cup 2015 ini. "Dengan stadion yang sama dan di kota yang sama, Palembang. Saya khawatir anak-anak kembali teringat memory buruk tersebut," tegasnya kepada Jawa Pos Senin (26/1).

Terlebih dalam laga semifinal melawan Persebaya Minggu malam kemarin (25/1) Arema Cronus harus bermain hingga babak perpanjangan waktu yang secara fisik menguras tenaga mereka. Dengan kondisi yang ada, Suharno mengingatkan skuadnya untuk tetap fokus menghadapi laga menentukan malam ini.

"Displin harus tetap dijalankan semua pemain dalam menjaga posisinya masing-masing. Khususnya di lini tengah, gelandang kami harus bisa menguasai permainan di lini tengah," terangnya.

Ini cukup penting, karena mengalirnya serangan Arema Cronus memang cukup banyak berporos di lini tengah dengan mengandalkan pergerakan Ahmad Bustomi maupun Sengbah Kennedy.

Hanya sehari rest tak membuat Arema Cronus mengendurkan semangat. Suharno memimpin latihan recovery pada kemarin pagi, dan selanjutnya memberikan waktu istirahat bagi pemainnya di sore harinya.

"Ya, dengan waktu istirahat yang sebentar bisa dimaknai dengan baik. Setelah laga semifinal lawan Persebaya kemarin, pemain juga sudah relaksasi di jacuzzi," urainya.

JAKARTA - Selangkah lagi, Arema Cronus akan merengkuh gelar pramusim pertama mereka jelang ISL 2015. Syaratnya jelas, tim berjuluk Singo Edan itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News