Hadapi Singo Edan, Pelatih Persija Rombak Pemain

Hadapi Singo Edan, Pelatih Persija Rombak Pemain
Muhammad Zein Al Hadad. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Persija Jakarta akan menjamu Arema Cronus dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Selasa (18/10).

Berhadapan dengan Singo Edan, julukan Arema Cronus, pelatih Persija Muhammad Zein Al Hadad mensinyalir akan melakukan rotasi pemain.  

Mamak, sapaan akrab Muhammad Zein Al Hadad mengatakan, pemilihan pemain dinilai secara objektif, yaitu berdasarkan performa terkini anak asuhnya. 

Termasuk memasang trio andalan Macan Kemayoran yang biasa disebut Trio GBK, yaitu Greg Nwokolo, Bambang Pamungkas, dan Emmanuel ‘Pacho’ Kenmogne di lini depan.

“Saya sebagai pelatih tidak pernah pilih kasih. Siapa yang main bagus selalu saya kasih kesempatan. Pemain yang tidak dipasang bukan berati tidak bagus, tapi karena ada kebutuhan strategi tertentu,” ucap Mamak, usai memimpin latihan di Lapangan PT PLN UIP V Gandul, Jakarta, seperti diberitakan Indopos (Jawa Pos Group) hari ini (17/10).

Pertandingan kontra Cristian Gonzales dkk nanti, seperti menjadi ujian besar bagi Persija setelah menang tiga kali beruntun. Pasalnya, Arema bukan lawan yang mudah untuk bisa dikalahkan oleh skuad kebanggaan Jakmania itu. 

“Trio GBK kami coba karena ketika menang dalam dua laga sebelumnya, Trio GBK ini yang punya peran besar. Kami akan manfaatkan rotasi untuk menjaga kondisi, juga mengatur jadwal dan program latihan sebaik mungkin,” tukasnya.

Menurut mantan pelatih Deltras Sidoarjo ini, salah satu pemain yang akan diturunkan pada laga melawan Arema adalah Rodrigo Tosi. Tosi memang dibangkucadangkan saat Persija menaklukkan PS TNI, skor 2-1, Jumat (14/10) lalu. 

JAKARTA - Persija Jakarta akan menjamu Arema Cronus dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Selasa (18/10). Berhadapan dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News