Hadapi Thailand, Garuda Muda Harus Rebut Tiga Poin

Laporan Hendra Eka & Apridio Ananta dari Hanoi, Vietnam

Hadapi Thailand, Garuda Muda Harus Rebut Tiga Poin
Timnas Indonesia U-19. Foto: Hendra Eka/dok.JPNN.com

jpnn.com - HANOI – Timnas Indonesia U-19 harus melupakan kekalahan 2-3 kontra Myanmar pada Senin (12/9) di partai pembuka grup B Piala AFF U-19.

Sebab, lawan yang tidak kalah tangguh sudah menunggu malam nanti. Ya, Thailand akan menjadi musuh berikutnya bagi skuad besutan Eduard Tjong tersebut.

Laga di Vietnam Youth Football Training Centre itu tidak bakal mudah bagi Garuda Muda, sebutan timnas U-19 Indonesia. 

Sebab, Thailand sedang memiliki konfidensi bagus setelah mengalahkan Laos 2-1 dalam laga pertamanya. Bukan hanya itu, Changsuk –julukan Thailand U-19– berstatus juara bertahan.

’’Kami tahu mereka adalah unggulan. Terlebih, bekal untuk pertandingan besok (hari ini, Red) juga berbeda. Namun, kami tetap pede karena sepak bola bukan matematika,’’ kata Edu –sapaan akrab Eduard Tjong– dalam latihan di lapangan ABC Phuong Dong, Hanoi, Vietnam.

Pernyataan mantan pelatih Persela Lamongan tersebut bukan sekadar bualan. Dalam latihan sekitar 60 menit itu, seluruh pemain menjalaninya dengan enjoy. 

Dimas Drajad dkk, tampaknya, telah move on dari hasil negatif saat bertemu The White Eagles, sebutan Myanmar U-19.

Seluruh pemain dengan santai mematuhi instruksi Edu dalam pematangan taktik. T

HANOI – Timnas Indonesia U-19 harus melupakan kekalahan 2-3 kontra Myanmar pada Senin (12/9) di partai pembuka grup B Piala AFF U-19. Sebab,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News