Hadapi Timnas U-19, Yang Penting Nyaman

Hadapi Timnas U-19, Yang Penting Nyaman
Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - MALANG - Dua tim Arema Cronus, yakni tim senior dan tim U-21 bakal melakoni pertandingan hari ini.

Tapi, sebenarnya suguhan utama bukanlah pertandingan dari tim senior, melainkan tim U-21. Ini karena, Arema Cronus U-21 bakal menghadapi timnas U-19, tim yang tengah naik daun dalam dua tahun belakangan. (Siaran langsung SCTV, 21.00 WIB)
    
Pelatih Arema Cronus U-21 Agus Yuwono mengakui bahwa timnas U-19 bukanlah tim sembarangan. "Kami sudah mengikuti timnas U-19 dari sebelum mereka juara (AFF U-19 2013), sampai setelah juara," kata Agus, kemarin (6/7).
    
Karena itu, Agus tidak mematok target muluk-muluk untuk pertandingan melawan timnas U-19. Kemenangan bukan menjadi tujuan utama pada pertandingan kali ini.

"Minimal anak-anak nyaman menghadapi uji coba (lawan timnas U-19). Kami nikmati, karena ini (pertandingan) persahabatan," kata mantan pelatih Persegres Gresik ini.
     
Menghadapi timnas U-19, Agus ingin melihat sejauh mana kesiapan pemainnya untuk menghadapi 12 besar ISL U-21 yang akan bergulir pada Agustus mendatang. "Kami sudah melakukan latihan dan dua kali uji coba. Hasilnya, akan kami lihat besok (hari ini)," kata Agus.
    
Sama halnya dengan Agus, pelatih timnas U-19, Indra Sjafri juga tidak melihat hasil akhir sebagai tujuan dari sebuah pertandingan uji coba. Lebih penting dari hasil akhir adalah proses yang dilalui para pemainnya.

Karena itu, timnas U-19 tidak melakukan persiapan khusus untuk menghadapi Arema U-21. "Kami tidak tahu persis kekuatan Arema. Ini menjadi tugas pemain untuk membaca jalannya pertandingan (lawan Arema). Mempelajari lawan secara khusus hanya (kami lakukan) untuk (pertandingan) di Myanmar (Piala Asia U-19)," kata pria asal Padang ini.
   
 Indra pun berharap, publik tidak menaruh ekspektasi terlalu tinggi pada timnas U-19 ketika mereka melakoni pertandingan uji coba. "Saya lihat, ekspektasi masyarakat sudah terlalu tinggi. Timnas U-19 sudah disamakan seperti Barcelona. Salah passing saja sudah dicemooh," kata Indra.

Apalagi, ketika mereka mencatat hasil imbang 0-0 lawan Persik Kediri U-21, pada Sabtu malam, banyak orang yang melontarkan kritik. "Ingat, (timnas U-19), ini pemain yang baru belajar. Baru 19 tahun," kata dia. (muf/ziz/JPNN/ko)

Perkiraan Pemain
Arema Cronus U-21 (4-4-2): Utam Rusdiana (pg); Deny Kurniawan, Rudhi Susanto, Ari Yusfi, Faruq Muhajjir ; Iman Budi Hernandi, Cristian Yudi, Oky Derry, Mahardika Fajar; Richard Abimanyu, Rio Rozi.
Pelatih: Agus Yuwono

Timnas U-19 (4-4-2): Ravi Murdianto (pg); Putu Gede, Febly Gushendra, Fatchurohman, Hansamu Yama; Evan Dimas, Zulfiandi, Septian David, Ilham Udin; Muchlis Hadi, Yabes Roni.
Pelatih: Indra Sjafri
Stadion: Kanjuruhan
Kickoff: 21.00 WIB


MALANG - Dua tim Arema Cronus, yakni tim senior dan tim U-21 bakal melakoni pertandingan hari ini. Tapi, sebenarnya suguhan utama bukanlah pertandingan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News