Hadapi UN Tak Cukup Hanya Bermodal Doa

Belajar Tak Kalah Penting

Hadapi UN Tak Cukup Hanya Bermodal Doa
Hadapi UN Tak Cukup Hanya Bermodal Doa
JAKARTA — Menteri Agama Suryadharma Ali merespon positif para peserta didik atau siswa di berbagai daerah yang menggelar istighotsah (doa bersama) menjelang pelaksanaan ujian nasional (UN). Namun menurut Menag, belajar juga tak kalah penting dalam menghadapi UN.

“Berdoa dan beribadah untuk menghadapi UN boleh-boleh saja, tidak masalah. Tetapi yang lebih penting dilakukan para siswa dalam menghadapi ujian nasional adalah belajar,” terangnya ketika ditemui di gedung Kementerian Pendidikan Nasional di Jakarta, Jumat (22/1).

Diberitakan, saat ini banyak sekolah di beberapa daerah yang menggelar istighosah. Dengan melakukan istghotsah tersebut, pihak sekolah dan para siswa mengharapkan agar diberikan ketenangan dan kemudahan di dalam mengerjakan materi soal-soal UN.  Selain itu, pihak sekolah pun juga berusaha untuk memberikan kepercayaan diri bagi para siswa agar optimis bisa lulus dan memperoleh nilai yang memuaskan.

Suryadharma mengatakan, dalam pelaksanaan UN peran para orang tua siswa pun juga dibutuhkan. Menurutnya, orang tua harus lebih mendisiplinkan anak-anaknya agar dapat mengurangi waktu bermain.

JAKARTA — Menteri Agama Suryadharma Ali merespon positif para peserta didik atau siswa di berbagai daerah yang menggelar istighotsah (doa bersama)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News