Hadiri COP25 di Madrid, Cak Imin dorong Pemerintah RI Bertindak Konkret

Hadiri COP25 di Madrid, Cak Imin dorong Pemerintah RI Bertindak Konkret
Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar (berdiri di tengah) di ajang UN Climate Change Conference COP25 di Madrid, Spanyol, Senin (2/12). Foto: arsip pribadi for JPNN.Com

jpnn.com, MADRID - Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar yang tengah melakukan kunjungan kerja mancanegara akan menghadiri UN Climate Change Conference COP25 di Madrid, Spanyol, Senin (2/12). Dalam forum itu, ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut akan menjadi salah satu pembicara kunci.

Cak Imin -panggilan akrabnya- menyatakan bahwa kehadirannya di forum internasional yang dihadiri delegasi dari 197 negara itu merupakan wujud komitmen dan keseriusan politik DPR dalam mendorong aksi-aksi nyata guna mereduksi emisi maupun perubahan iklim.

"Kami akan mendorong aksi nyata pemerintah Indonesia yang lebih konkret dalam kancah global terhadap isu-isu reduksi emisi dan perubahan iklim," ujarnya melalui siaran pers ke media.

Cak Imin akan menyampaikan pidato bertitel Collaborative Climate Action; Legislative and Executive Continuous Supports. Politikus kelahiran 24 September 1966 itu menghadiri COP 25 di Madrid bersama Wakil Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Alue Dohong.

Selain menjadi pembicara kunci, Cak Imin juga akan membuka Paviliun Indonesia di COP25, Kkamis (4/12). UN Climate Change Conference COP25 merupakan forum penting dan strategis yang dihadiri menteri, tokoh parlemen, akademisi, LSM, korporasi dan media dari 197 negara.(ara/jpnn)

Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar yang tengah melakukan kunjungan kerja mancanegara akan menghadiri UN Climate Change Conference COP25 di Madrid, Spanyol.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News