Hadiri Dialog Publik Kebijakan Fiskal TPB di Bekasi, Dirjen Bea Cukai Sampaikan Hal Ini

Hadiri Dialog Publik Kebijakan Fiskal TPB di Bekasi, Dirjen Bea Cukai Sampaikan Hal Ini
Direktur Jenderal Bea Cukai Askolani bersama Anggota Komisi XI DPR Vera Febyanthy menghadiri Dialog Publik Kebijakan Fiskal Tempat Penimbunan Berikat yang berlangsung di gedung serbaguna PT LG Electronics Indonesia, Senin (28/8). Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, BEKASI - Direktur Jenderal Bea Cukai Askolani bersama Anggota Komisi XI DPR Vera Febyanthy menghadiri Dialog Publik Kebijakan Fiskal Tempat Penimbunan Berikat (TPB) yang berlangsung di gedung serbaguna PT LG Electronics Indonesia, Senin (28/8).

Keduanya bertemu dengan seluruh pengguna fasilitas tempat penimbunan berikat yang ada di wilayah Bekasi pada kegiatan yang mengusung tema 'Kebijakan Fiskal Tempat Penimbunan Berikat dalam Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional Memenangkan Persaingan Global'.

Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jakarta Rusman Hadi menyampaikan apresiasi atas kerja sama Komisi XI DPR dengan Bea Cukai yang telah berlangsung selama ini dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Rusman Hadi juga menjelaskan sekilas demografi tempat penimbunan berikat yang berada di wilayah Bekasi.

Sementara itu, Kepala Kantor Bea Cukai Bekasi Yanti Sarmuhidayanti mengulas tentang kondisi terkini industri di wilayah pengawasannya terkait kinerja ekspor KB KITE 2022-2023 hingga penurunan produksi perusahaan kawasan berikat yang menyebabkan pengurangan tenaga kerja sebagai dampak dari beberapa isu.

“Kami berharap dengan adanya acara dialog publik ini, aspirasi dan masukan dari pelaku usaha dapat tersampaikan langsung kepada pemerintah selaku pembuat kebijakan dan menghasilkan output yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi nasional,” ujar Yanti Sarmuhidayanti.

Dalam sesi dialog interaktif saat acara tersebut, terdapat beberapa masukan dari pelaku usaha yang langsung mendapat tanggapan, baik dari Vera Febyanthy dan Dirjen Askolani.

Pada kesempatan tersebut, Vera Febyanthy menyampaikan apresiasinya kepada Bea Cukai yang selalu berhasil mengumpulkan penerimaan negara dengan melampaui target dalam beberapa tahun terakhir.

Direktur Jenderal Bea Cukai Askolani sampaikan hal ini saat menghadiri Dialog Publik Kebijakan Fiskal Tempat Penimbunan Berikat, simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News