Hadiri Haul KH Zainuddin MZ, Gus Jazil: Beliau Tokoh Besar Dunia

Hadiri Haul KH Zainuddin MZ, Gus Jazil: Beliau Tokoh Besar Dunia
Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid menghadiri haul dai sejuta umat KH Zainuddin MZ pada Minggu (20/3) malam. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid menghadiri haul dai sejuta umat KH Zainuddin MZ pada Minggu (20/3) malam.

Dia menuturkan, haul ini digelar untuk mendoakan almarhum agar mendapatkan rahmat Allah SWT.

”Kami yang hadir di sini meneruskan dan melanjutkan keteladanan beliau,” ujar Gus Jazil, sapaan akrab Jazilul Fawaid, di kediaman putra almarhum, KH Fikri Haikal Zainuddin, kawasan Rempoa, Tangerang Selatan.

Menurut Gus Jazil, Indonesia berhutang budi kepada almarhum sebagai tokoh penceramah yang selalu menyerukan persatuan dan kedamaian.

”Beliau mampu mengemas Islam yang ramah, bukan Islam yang marah. Beliau mampu mengemas Islam yang merangkul, bukan memukul. Beliau yang selalu menyampaikan nasihat persatuan, dan kesatuan. Setahu saya, almukaram sosok yang cinta pada agama sekaligus tanah air,” urainya.

Karena itu, dalam acara haul tersebut, dinyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Ya Lal Wathon.

”Ini sebagai bentuk penghormatan kepada almukaram almaghfurlah KH Zainuddin MZ yang cinta kepada negeri ini,” kata Gus Jazil.

Ketua Ikatan Alumni Perguruan Tinggi Ilmu Alquran (PTIQ) Jakarta ini mengatakan, KH Zainuddin MZ berdakwah ke seluruh penjuru Indonesia.

Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid menyatakan bahwa KH Zainuddin MZ adalah tokoh besar dunia karena jasa-jasanya lama berdakwah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News