Hadiri ICA Expo 2023, Mentan SYL Ajak Pengusaha Memperkuat Sektor Pertanian Indonesia

Hadiri ICA Expo 2023, Mentan SYL Ajak Pengusaha Memperkuat Sektor Pertanian Indonesia
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat menghadiri Pameran Food Beverage Indonesia, IISM, dan Indonesia Cold Chain atau ICA Expo 2023, Rabu (10/5). Foto: Dokumentasi Humas Kementan

jpnn.com, KEMAYORAN - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mengajak para pengusaha dan pedagang besar Indonesia untuk mengembangkan pertanian sebagai sektor yang paling strategis dalam meningkatkan ekspor nasional.

Hal ini disampaikan Mentan SYL saat menghadiri Pameran Food Beverage Indonesia, IISM, dan Indonesia Cold Chain atau ICA Expo 2023.

"Bapak dan Ibu, pertanian itu memperkokoh negara kita. Karena itu, saya berharap expo ini menjadi kebersamaan bahwa kita tidak boleh kalah dengan negara lain," ujar Mentan SYL, Rabu (10/5).

Dia berharap produksi pertanian yang ada di Indonesia tidak hanya dikonsumsi bangsa ini, tetapi juga dikonsumsi bangsa-bangsa lain di seluruh dunia.

Sekali lagi, kata Mentan SYL, pertemuan ICA harus memiliki dampak besar terhadap peningkatan ekspor nasional.

Mantan Gubernur Sulsel dua periode itu menegaskan Kementan secara serius siap berkolaborasi dan bekerja sama menyediakan kebutuhan pangan bagi masyarakat dunia.

"ICA harus jago di semua negara, karena orang Indonesia ada di mana-mana dan izinkan saya atas nama kementerian ingin berkolaborasi dengan ICA, apapun yang ICA butuhkan mari kita bicarakan seperti apa langkah besok yang harus kita lakukan bersama," pesannya.

Mentan SYL mengatakan Indonesia sebagai sebuah bangsa besar, termasuk negara yang paling kuat apabila dibandingkan dengan negara lain.

Mentan SYL menyampaikan sejumlah harapan dan pesan untuk pengusaha Indonesia saat menghadiri ICA Expo 2023, simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News