Hadiri Pameran Pertahanan, Menhan Prabowo Berbincang Akrab dengan Raja Malaysia

Hadiri Pameran Pertahanan, Menhan Prabowo Berbincang Akrab dengan Raja Malaysia
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto berbincang dengan Raja Malaysia Kebawah Duli Yang Maha Mulia Seri Paduka Baginda Yang di-Pertuan Agong XVI Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah, di sela-sela menghadiri Defence Services Asia Exhibition and National Security Conference Asia 2022, Senin (28/3). Foto: dok Kemenhan RI

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto menghadiri Defence Services Asia Exhibition and National Security Conference Asia 2022 di Kuala Lumpur.

Kementerian Pertahanan RI dalam keterangan tertulisnya menyebutkan bahwa cara yang berlangsung pada Senin (28/3) itu adalah undangan dari Menteri Kanan Pertahanan Malaysia Yang Berhormat Dato' Seri Hishammuddin Hussein.

Pada kesempatan tersebut Menhan Prabowo dan Menhan Malaysia pun melakukan pertemuan bilateral yang membahas keinginan bersama memperkuat kerja sama. 

Fokus pembicaraan kali ini adalah latihan bersama antara Malaysia Armed Forces (MAF) dan TNI, kerja sama keamanan perbatasan (Border Security Cooperation), dan kolaborasi industri pertahanan.

Kedua Menhan juga menyaksikan penandatanganan MoU antara PT Pindad (Persero) dengan Lembaga Tabung Angkatan Tentera (LTAT) Malaysia, yang ditandatangani oleh Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose dan Ketua Eksekutif LTAT Dato’ Ahmad Nazim Abd Rahman.

Di sela-sela pameran pertahanan tersebut, Menhan Prabowo sempat berbincang dengan Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong XVI Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah.

Masih di hari yang sama, Menhan Prabowo melaksanakan pertemuan Trilateral Cooperative Arrangement (TCA) Ministerial Meeting dengan Menhan Malaysia dan H.E. Delfin Lorenzana.

Ketiga menteri bertukar pandangan tentang situasi keamanan di Laut Sulu dan Laut Sulawesi, serta penguatan kerja sama untuk mengatasi ancaman berkelanjutan di wilayah maritim. (dil/jpnn)

Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto berbincang dengan Raja Malaysia di sela-sela Defence Services Asia Exhibition


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News