Hadiri Peresmian Menara Suar, Komite II DPD Didaulat Menyerahkan Bantuan Padat Karya

Hadiri Peresmian Menara Suar, Komite II DPD Didaulat Menyerahkan Bantuan Padat Karya
Wakil Ketua Komite II DPD RI Hasan Basri menghadiri peresmian Menara Suar Tanjung Batu, Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara). Senator dari Kaltara itu juga didaulat menyerahkan bantuan padat karya program Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Foto: Humas DPD.

jpnn.com, TARAKAN - Wakil Ketua Komite II DPD RI Hasan Basri menghadiri peresmian Menara Suar Tanjung Batu, Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara).

Senator dari Kaltara itu juga didaulat menyerahkan bantuan padat karya program Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Dua kegiatan itu dilakukan Hasan Basari saat kunjungan kerja ke Tarakan, Kaltara, Jumat (2/4).

Dia memberikan apresiasi atas kinerja dan kehadiran Gubernur Kalimantan Utara Zainal A Paliwang dan Wali Kota Tarakan Khairul.

"Kalimantan Utara perlu mendapatkan perhatian dan alokasi anggaran yang lebih besar dari kementerian khususnya Kementerian Perhubungan karena proaktifnya kepala daerah dan pimpinan Komite II DPD RI dalam mendukung program pemerintah,” ungkap Hasan.

Menurut Hasan, Komite II DPD RI memiliki mitra kerja dua kementerian koordinator. Kemudian, dan empat lembaga, serta sembilan kementerian, yang salah satunya adalah Kemenhub.

Dia berharap mitra kerja tersebut jangan sampai terjebak dalam agenda seremonial belaka.

“Makanya, saya datang untuk menyaksikan ini. Sebelumnya kami sudah hadir bersama BNPB di Nunukan untuk memberikan bantuan kepada Pemerintah Provinsi Kaltara kurang lebih Rp 2,3 miliar,” jelasnya.

Wakil Ketua Komite II DPD Hasan Basri mengatakan Kalimantan Utara perlu mendapatkan perhatian dan alokasi anggaran yang lebih besar dari kementerian khususnya Kementerian Perhubungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News