Hadiri Rapat Terbatas Depinas SOKSI, Bamsoet Sampaikan Hal Penting Ini

Hadiri Rapat Terbatas Depinas SOKSI, Bamsoet Sampaikan Hal Penting Ini
Ketua MPR yang juga Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI Bambang Soesatyo saat menghadiri rapat terbatas bersama Depinas SOKSI, Dewan Pembina, Dewan Pertimbangan, Dewan Penasehat, dan Dewan Pakar SOKSI di Jakarta, Senin (15/4). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo atau akrab disapa Bamsoet menyampaikan sejumlah hal penting saat menghadiri rapat terbatas bersama Depinas SOKSI, Dewan Pembina, Dewan Pertimbangan, Dewan Penasehat, dan Dewan Pakar SOKSI di Jakarta, Senin (15/4).

Bamsoet yang juga Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI menegaskan SOKSI si bawah kepemimpinan ketua umum nonaktif Ahmadi Noor Supit siap melakukan revitalisasi dan redinamisasi dalam menghadapi berbagai perubahan dan tantangan yang semakin berat, baik yang berasal dari dalam maupun luar negeri.

"Memasuki usianya yang ke-64 tahun pada 20 Mei 2024 nanti, Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) akan tetap terus meningkatkan baktinya kepada Ibu Pertiwi, khususnya membantu pemerintah menyikapi berbagai dampak tekanan resesi ekonomi dan perubahan landskap politik dan keamanan global terhadap Indonesia," ujar Bamsoet.

Bamsoet menyampaikan SOKSI juga memiliki program SOKSI-Z untuk merangkul generasi Z, khususnya dari usia muda yang sedang menempuh pendidikan di SMA hingga perguruan tinggi untuk aktif berorganisasi.

Hal itu bertujuan menambah pengalaman mereka dalam bersosialisasi di berbagai kegiatan kemasyarakatan, sekaligus mempersiapkan diri menyambut tongkat estafet kepemimpinan bangsa.

Bamsoet mengungkapkan kepengurusan SOKSI di tingkat nasional sudah diperbaharui melalui SK Depinas SOKSI Nomor: IST.10.23/Depinas.SOKSI/III/2024, menjadikan sebanyak 60 persen pengurus Depinas SOKSI diisi kalangan milineal dan perempuan.

"Untuk pengurus di daerah yang akan diperbaharui melalui Musda, juga akan diarahkan serupa," terang Bamsoet.

Langkah ini, kata Bamsoet, menjadikan SOKSI semakin siap memanfaatkan bonus demografi dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045 untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa ini.

Bambang Soesatyo alias Bamsoet menyampaikan sejumlah hal penting saat menghadiri rapat terbatas Depinas SOKSI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News