Hadiri Wisuda STPI, Seperti ini Pesan Budi Karya

Hadiri Wisuda STPI, Seperti ini Pesan Budi Karya
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto humas Perhubungan

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 50 orang penerbang sayap tetap yang menempuh pendidikan di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug baru diwisuda pada Sabtu, (27/1) lalu.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur berkesempatan hadir dalam wisuda tersebut.

Dalam kesempatan itu, Budi mengingatkan agar mereka lebih meningkatkan daya saing para lulusan sekolah di bawah Kementerian Perhubungan.

Dalam hal ini pihaknya nanti akan memberikan pendidikan tambahan.

“Untuk yang lulusan sekarang kami akan berikan pendidikan tambahan supaya mereka memiliki kualifikasi yang sama, baiknya dengan harapan daripada airlines kalau yang lain seperti yang saya sampaikan kami memang minta kepada sekolah-sekolah itu punya kewajiban untuk meningkatkan kualitas dari masing-masing,” tutur Budi.

Selain peningkatan kualitas pendidikan para lulusan, attitude para lulusan juga menjadi salah satu perhatian mantan dirut AP II ini.

“Penerbangan itu adalah suatu profesi yang bertanggungjawab terhadap nyawa manusia, kalau mereka memiliki karakter yang tidak baik itu juga masalah,” ucapnya.

Ke 50 orang lulusan Diploma II Penerbang Sayap Tetap Angkatan ke 67 nantinya akan diberikan pelatihan Airline Transport Pilot License (ATPL) Ground dengan lama pendidikan satu bulan.

Ke 50 orang lulusan Diploma II Penerbang Sayap Tetap Angkatan ke 67 nantinya akan diberikan pelatihan Airline Transport Pilot License (ATPL) Ground dengan lama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News