Hadirkan Konsep Baru, Dirjen Hubdat Lakukan Groundbreaking Terminal Tipe A Cepu

Hadirkan Konsep Baru, Dirjen Hubdat Lakukan Groundbreaking Terminal Tipe A Cepu
Direktur Jenderal Perhubungan Hendro Sugiatno menyampaikan sambutan di acara peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan terminal tersebut yang berada di wilayah Kabupaten Blora,Jawa Tengah, Jumat (16/6). Foto: Dokumentasi Humas Kemenhub

jpnn.com, BLORA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat akan menghadirkan konsep baru dalam pembangunan Terminal Tipe A Cepu.

Hal ini disampaikan Direktur Jenderal Perhubungan Hendro Sugiatno saat melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan terminal tersebut yang berada di wilayah Kabupaten Blora,Jawa Tengah, Jumat (16/6).

Dirjen Hendro menyampaikan Terminal Tipe A Cepu akan dioptimalkan fungsinya dengan mengusung konsep 'New Terminal'.

"Dalam konsep New Terminal akan hadir sebuah terminal tipe A yang memiliki kearifan lokal sosial budaya, dilengkapi fasilitas utama, fasilitas penunjang, dan fasilitas komersil untuk mendukung pertumbuhan ekonomi wilayah," kata Dirjen Hendro.

Menurut Dirjen Hendro, konsep perencanaan terminal dibuat terintegrasi dengan pusat kegiatan masyarakat setempat, seperti perkantoran, pendidikan, dan pemukiman serta mampu menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru wilayah (mixuse).

"Pembangunan Terminal Tipe A di Cepu ini fungsinya bukan hanya untuk menaikkan dan menurunkan penumpang, tapi ada fungsi-fungsi lain yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Cepu, seperti halnya untuk destinasi kuliner sehingga terminal ini tumbuh dan hidup," ujar Dirjen Hendro.

Selain itu, lanjut Dirjen Hendro, juga akan dilakukan optimalisasi layanan terminal dengan pola kepengusahaan dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi nasional sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kami tata agar lebih baik lagi. Insyaallah nanti akan menjadi bangunan yang representatif di Cepu dalam upaya kita memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat Cepu,” kata Dirjen Hendro.

Dirjen Hubdat Hendro Sugianto melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan Terminal Tipe A Cepu di Kabupaten Blora

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News