Hadirkan Ruang Kolaborasi, IDSurvey Gandeng ITS

Hadirkan Ruang Kolaborasi, IDSurvey Gandeng ITS
IDSurvey (Logo). Foto dok IDSurvey

jpnn.com, SURABAYA - IDSurvey melalui PT BKI berkolaborasi dengan kampus Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) meresmikan ruang kolaborasi untuk kemajuan industri kemaritiman, yang digelar di Gedung NasDEC, Kampus ITS pada Rabu, (22/11).

Kegiatan ini masih merupakan rangkaian dari Perayaan HUT ke-dua IDSurvey pada 17 September 2023.

Sebelum peresmian ruang kolaborasi, diadakan talkshow IDSurvey Goes to Campus dengan menghadirkan narasumber dari Deputy Director Manajemen Strategi Pengembangan Bisnis dan Portfolio, Soleh Rusyadi Maryam.

Setelah talkshow, dilaksanakan peresmian ruang kolaborasi antara IDSurvey dan ITS, yang nantinya ruang ini digunakan sebagai tempat layanan pemangku sektor industri kemaritiman dan juga sebagai sarana pengembangan akademik dan riset penilitan di bidang teknologi serta transportasi maritim.

“Kolaborasi ini merupakan salah satu contoh implementasi UU No. 17 Tahun 2008 tentang Kelautan. Ruang kolaborasi bisa mengurangi ketergantungan kita (bangsa Indonesia, red) dalam bidang maritim terhadap produk dari luar negeri,” ujar Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjung Perak Capt Heru Susanto.

Pada kesempatan yang sama, Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari menyampaikan ruang kolaborasi ini dibangun sebagai wadah berkembang bagi mahasiswa dan dosen di Indonesia dalam menginovasikan teknologi kemaritiman dan transportasi laut.

Ruang ini memiliki luas 15 x 15 meter. Di samping ruang tersebut juga terdapat ruangan kantor Ikatan Perusahaan Industri Kapal dan Sarana Lepas Pantai Indonesia (Iperindo), dan berbagai ruang kantor dari industri kemaritiman lainnya.

Melalui kolaborasi ini diharapkan bisa membantu para mahasiwa dan dosen dalam mengembangkan inovasi dan akademik, serta penelitian di bidang kemaritiman.

IDSurvey akan terus berkomitmen mendukung kemajuan kemaritiman dan memajukan negeri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News