JPNN.com

Hafiz / Gloria Sempat Enggak Yakin Bisa Menaklukkan Ganda Nomor 1 Dunia di Japan Open 2019

Jumat, 26 Juli 2019 – 12:46 WIB Hafiz / Gloria Sempat Enggak Yakin Bisa Menaklukkan Ganda Nomor 1 Dunia di Japan Open 2019 - JPNN.com

jpnn.com, TOKYO - Indonesia memastikan satu tempat di final ganda campuran Japan Open 2019. Itu terjadi setelah Hafiz Faizal / Gloria Emanuelle Widjaja menaklukkan ganda campuran ranking satu dunia Zheng Siwei / Huang Yaqiong 21-17, 15-21, 21-19, dalam perempat final di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jumat (26/7) siang WIB.

Di semifinal besok, Hafiz / Gloria akan bertemu dengan rekan senegara yang sudah lebih dahaulu lolos ke semifinal, Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti. Praveen / Melati ke 4 Besar setelah menundukkan Dechapol Puavaranukroh / Sapsiree Taerattanachai (Thailand) 21-15, 21-15.

Hafiz / Gloria tampil luar biasa hari ini. Pertahanan yang rapat dari peringkat 13 dunia ini membuat Zheng / Huang sulit berkembang. Hafiz / Gloria bermain lebih cerdas dengan mengajak Zheng / Huang adu drive, permainan yang kurang disukai Zheng / Huang.

"Kami awalnya nothing to lose, tetapi enggak mau kalah begitu saja. Memang waktu di akhir sempat yakin enggak yakin bisa mengalahkan mereka, tetapi buru-buru dibuang pikiran negatifnya," kata Gloria seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

BACA JUGA: Taklukkan Ganda Nomor 1 Dunia, Hafiz / Faizal Temui Praveen / Melati di Semifinal Japan Open 2019

"Kunci yang paling penting dari kemenangan hari ini adalah bisa mengurangi kesalahan sendiri, yang kedua dari servisnya. Kami menerapkan permainan cepat, bikin mereka lari-lari dan ungguli permainan depan. Kami juga lebih tenang dalam mengembalikan bola-bola mereka," ungkap Hafiz.

Menanggapi laga 'perang saudara' melawan Praveen / Melati di semifinal Japan Open 2019 besok, Hafiz/Gloria akan tetap berjuang maksimal untuk merebut tiket final. "Untuk besok, walaupun lawan teman sendiri tapi kami akan tetap fight, hasil belakangan, yang penting in dulu mainnya," ucap Gloria. (bi/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...