Hahaha Lucunya 'Blepotan', Pidato Hansip Brontok Kondang Lewat Youtube

Hahaha Lucunya 'Blepotan', Pidato Hansip Brontok Kondang Lewat Youtube
Pak Brontok. Foto: youtube

jpnn.com - WARTA alias Brontok (50) mendadak kondang. Hansip di desa Sukra Wetan, Kecamatan Sukra, Indramayu itu tenar karena meroket dari Youtube.

Gara-gara video pidato blepotannya yang upload di Youtube, bapak satu orang anak dan kakek lima orang cucu ini jadi perbincangan. Pidato Hansip Brontok itu bisa dilihat di Youtube, ‘Lucu Ngakak Pidato Hansip Sukra Wetan’. 

Pidatonya saat membawa sambutan pada acara pesta hajatan itu benar-benar blepotan. Ucapan dan kata-katanya ngalor ngidul. Tapi maksudnya memberikan pesan kamtibmas.

Kepada Radar Cirebon, Brontok mengaku tidak tahu siapa yang mengupload video itu di Youtube. Dia hanya mengingat, pidato itu disampaikannya saat diminta oleh tuan rumah pesta hajat untuk menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban kepada masyarakat.

“Kalau ada yang hajatan saya diminta pidato. Supaya atas nama kita, aja sampai terjadi ribut. Jadi maaf, tolong, kalau ribut saya tegangkan (maksudnya amankan, red). Ini atas nama bapak kuwu, pembina kapolsek, bos camat dan bekel,” ujarnya.

Setelah semakin tenar, dia mengaku kerap diminta warga untuk berpidato. Walau kadang bukan isinya yang disimak, tapi gaya bahasa dan mimiknya yang menarik agar orang tertawa. 

Tapi kali ini, Hansip Brontok tidak mau gratisan. “Ya kalau ada buat rokoknya, atas nama kita siap,” ucap dia jujur.

Meski sudah lama mengabdi sebagai hansip, bapak satu anak yang pendidikannya hanya sampai SD kelas 2 ini mengaku sejak kecil tidak bercita-cita menjadi petugas keamanan semisal tentara atau polisi.

WARTA alias Brontok (50) mendadak kondang. Hansip di desa Sukra Wetan, Kecamatan Sukra, Indramayu itu tenar karena meroket dari Youtube. Gara-gara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News