Hai Wanita...Ini Pro dan Kontra Memakai Tampon yang Perlu Diketahui

Hai Wanita...Ini Pro dan Kontra Memakai Tampon yang Perlu Diketahui
Ilustrasi Perempuan. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - SELAMA ini kita hanya tahu jenis buat pertolongan pertama pada menstruasi yaitu pembalut saja. Padahal, ada banyak jenis pembalut lain yang harus kita ketahui dan bisa kita coba pakai, salah satunya adalah tampon.

Kalau Anda menonton film atau serial TV Hollywood, pasti sering mendengar kata tampon. Tampon memang jadi pertolongan pertama paling favorit di luar negeri. Bentuknya seperti pulpen yang dimasukkan ke dalam vagina dengan berbagai ukuran yang disesuaikan.

Produk ini menuai pro dan kontra di beberapa negara khususnya Asia. Karena masyarakat merasa khawatir pemakaiannya bisa berpengaruh pada keperawanan seseorang. Kalau menggunakan tampon, kita harus sering menggantinya. Soalnya pemakaian terlalu lama bisa menyebabkan penyakit ringan maupun serius pada organ reproduksi kita.

Berikut adalah pro dan kontra menggunakan tampon, seperti dilansir laman Health Me Up, Kamis (7/5).

PRO:

1. Kenyamanan

Kebanyakan wanita cenderung menemukan tampon lebih nyaman dipakai dibandingkan pembalut. Menggunakan tampon memungkinkan perempuan untuk lebih aktif.

2. Kebersihan yang lebih baik

SELAMA ini kita hanya tahu jenis buat pertolongan pertama pada menstruasi yaitu pembalut saja. Padahal, ada banyak jenis pembalut lain yang harus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News