Hajar Arab Saudi, Brasil Amankan Tiket Perempat Final Olimpiade Tokyo

Hajar Arab Saudi, Brasil Amankan Tiket Perempat Final Olimpiade Tokyo
Richarlison dan Dani Alves saling berpelukkan usai memastikan Brasil lolos ke perempat final Olimpiade Tokyo 2020. Foto: Twitter @CBF_Futebol

jpnn.com, TOKYO - Brasil sukses memastikan satu tiket di perempat final Olimpiade Tokyo 2020 usai mengalahkan Arab Saudi 3-1 di laga terakhir fase grup D.

Bermain di Saitama Stadium, Rabu (28/7) WIB, kemenangan Brasil ditentukan oleh Richarlison saat 15 menit menjelang akhir pertandingan.

Pada laga ini, Tim Samba hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan diri lolos ke babak perempat final.

Dari dua pertandingan sebelumnya, Dani Alves dan kolega berhasil mencuri satu kemenangan lawan Jerman dan bermain imbang tanpa gol saat jumpa Pantai Gading.

Sementara Arab Saudi dipastikan tidak memiliki peluang untuk lolos ke babak berikutnya usai dalam dua laga fase grup selalu mengalami kekalahan.

Jalannya laga sore ini berlangsung dalam tempo cepat di mana Brasil mengambil inisiatif penyerangan sejak menit awal. Terbukti, akhirnya Tim Samba mampu unggul melalui Cunha memanfaatkan umpan sepak pojok Claudinho.

Keunggulan Brasil tidak berlangsung lama, pasalnya gawang mereka kecolongan di menit ke-27 oleh Abdulelah Al Amri memanfaatkan umpan ke tiang jauh Salman Al-Faraj.

Laga kemudian berjalan ketat untuk kedua tim dengan saling jual beli serangan. Namun, hingga akhir babak pertama skor 1-1 bertahan.

Brasil memastikan satu tiket di perempat final Olimpiade Tokyo 2020 usai mengalahkan Arab Saudi di laga terakhir fase grup D.

Sumber Olympic

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News