Haji Lulung Klaim Dirinya Super Aktif Penuhi Panggilan Bareskrim

Haji Lulung Klaim Dirinya Super Aktif Penuhi Panggilan Bareskrim
Lulung memberikan keterangan kepada wartawan usai diperiksa kurang lebih delapan jam dalam kasus UPS di Bareskrim Polri, Kamis (1/10). Foto: Boy/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Abraham “Lulung” Lunggana terpaksa harus bolak-balik menjalani pemeriksaan di Bareskrim sebagai saksi kasus dugaan korupsi pengadaan uninterruptible power supply pada APBD Perubahan Provinsi DKI Jakarta 2014.

Hari ini, merupakan kali ketiganya politikus Partai Persatuan Pembangunan itu digarap jajaran yang dipimpin Komjen Anang Iskandar sebagai saksi  kasus yang sudah menjerat mantan anak buah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tersebut.

Hadir di Badan Reserse sekitar pukul 09.10, Lulung baru merampungkan pemeriksaan pada pukul 16.50. Wajahnya terlihat “lelah” namun ia tetap berupaya tenang saat memberikan keterangan kepada wartawan.

Mengenakan baju kemeja putih dilapisi jas hitam, Lulung berdiri di tengah diapit dua pengacaranya, Razman Arif Nasution (kiri Lulung) dan Effendi (kanan Lulung).  Dengan mimik wajah serius, pria yang berciri khas rambut belah tengah itu mengaku sangat kooperatif memenuhi panggilan penyidik.

“Maka saya sekali lagi (katakan) bukan lagi kooperatif, tapi super aktif untuk memberikan penjelasan,” kata Lulung.

Menurut Lulung, ada beberapa orang lain yang diperiksa bersamanya hari ini. Yakni mantan Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Ferial Sofyan, mantan anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta Sarianta Tarigan dan Igo Ilham dan seorang staf DPRD,  Kholil.

Lulung pun memuji kepolisian yang terpengaruh opini dalam mengusut kasusnya. Sebab, kata Lulung, opini di luar telah menyeret-nyeretnya untuk dijadikan tersangka UPS. Ia menghargai Bareskrim yang telah menyidik kasus ini sesuai dengan prosedur perundang-undangan.

“Bareskrim tidak teropini dengan media publik yang selama ini menyeret saya seolah saya jadi tersangka,” kata Lulung.

JAKARTA – Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Abraham “Lulung” Lunggana terpaksa harus bolak-balik menjalani pemeriksaan di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News