Haji Lulung Tinggalkan PAN, Balik Lagi ke Rumah Lamanya PPP

Haji Lulung Tinggalkan PAN, Balik Lagi ke Rumah Lamanya PPP
Abraham Lunggana atau Haji Lulung. Foto: Aristo Setiawan/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Abraham Lunggana alias Haji Lulung akan meninggalkan Partai Amanat Nasional (PAN). Haji Lulung akan kembali ke partai lamanya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 

Mantan wakil ketua DPRD DKI Jakarta itu sudah mengajukan pengunduran diri dari PAN, dan akan kembali bergabung dengan PPP. 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno menyebut Haji Lulung akan menjabat ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DKI Jakarta setelah mundur dari partai yang dipimpin Zulkifli Hasan.

"Beliau (Haji Lulung, red) sudah mengirimkan surat pengunduran dirinya dan telah menghubungi saya lewat telepon untuk menyampaikan niatnya kembali ke PPP," kata Eddy Soeparno melalui layanan pesan, Selasa (7/9).

Menurut alumnus Universitas Indonesia itu, partainya menghormati keputusan Haji Lulung yang memutuskan mengundurkan diri dari PAN. 

Namun, pada saat bersamaan Eddy turut merasa kehilangan atas kepergian rekan separtainya yang duduk di Komisi VII DPR itu. 

"Namun, ya, saya mau tidak mau menghormati keputusan Haji Lulung untuk pindah ke PPP," ungkap dia.

Eddy berharap silaturahmi PAN dengan Haji Lulung tetap terjaga meskipun telah berganti partai.

Abraham Lunggana atau akrab disapa Haji Lulung mengajukan pengunduran diri dari PAN. Haji Lulung memutuskan kembali ke rumah lamanya yakni PPP.