Haji Ramli MS: Saya Heran Mengapa Banyak ASN Nekat Menggugat Cerai Suaminya 

Haji Ramli MS: Saya Heran Mengapa Banyak ASN Nekat Menggugat Cerai Suaminya 
Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS. (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

jpnn.com, MEULABOH - Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS heran mengapa banyak aparatur sipil negara (ASN) perempuan di daerah itu yang menggugat cerai suaminya ke pengadilan melalui Mahkamah Syar’iyah. Padahal, kata Haji Ramli, selama ini tidak ada masalah yang terjadi, seperti persoalan ekonomi dan lainnya. 

“Saya heran mengapa banyak ASN nekat menggugat cerai suaminya, padahal selama ini tidak ada masalah seperti kondisi ekonomi, atau hal lain,” kata Haji Ramli MS di Meulaboh, Selasa (23/11). 

Meski tidak memerinci berapa jumah ASN di Aceh Barat yang menggugat cerai suami, Haji Ramli MS mengakui hampir setiap bulan sepanjang tahun ini, dirinya terpaksa menandatangani surat yang diajukan oleh ASN perempuan. 

Adapun alasan para ASN menggugat cerai suami, yakni diduga karena ada faktor orang ketiga, atau persoalan lainnya yang tidak bisa disampaikan ke publik. 

Haji Ramli MS berharap maraknya aksi gugat cerai suami oleh ASN perempuan di Aceh Barat diharapkan tidak lagi terjadi ke depan.

Sebagai seorang abdi negara, kata dia, ASN harus mampu menunjukkan kepribadian dan contoh yang baik kepada seluruh rakyat, baik di lingkungan kerja maupun masyarakat di sekitar tempat tinggal.

“ASN di Aceh Barat harus mampu menjadi teladan yang baik bagi masyarakat. Saya berharap ke depan tidak ada lagi ASN yang menggugat cerai suami atau istrinya, ini tidak baik,” kata Ramli MS. (antara/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Haji Ramli MS heran mengapa banyak ASN perempuan di Aceh Barat yang menggugat cerai suaminya.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News