Haji Syafruddin: Umat Islam Harus Bangkit

Haji Syafruddin: Umat Islam Harus Bangkit
Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia H Syafruddin bersama dengan Pengasuh Ponpes Al-Hikmah 1, KH Labib Sodiq Suhemi, dalam kunjungannya di Brebes, Jawa Tengah, Jumat (25/2/2022). (ANTARA/Humas DMI)

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Komjen (Purn) H Syafruddin mengatakan bahwa pesantren merupakan tempat membangun dan menyiapkan sumber daya manusia (SDM) unggulan umat Islam.

Ketua Yayasan Indonesia Mengaji itu mengatakan bahwa santri merupakan bibit unggul untuk pemimpin masa depan Indonesia.

"Umat Islam harus bangkit menjadi pemimpin di semua bidang. Umat Islam di Indonesia berjumlah lebih dari 220 juta, ini merupakan kekuatan sumber daya manusia yang sangat luar biasa,” kata Syafruddin dalam siaran persnya, Jumat (25/2).

Mantan Wakapolri itu berharap semuanya untuk bersatu, agar Indonesia menjadi kuat.

"Jika ulama dan umara satu hati dan satu pikiran, maka Indonesia akan menjadi kuat,” katanya.

Haji Syafruddin menyampaikan itu saat berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Hikmah 1 Benda Sirampog Brebes, Jawa Tengah, Jumat (25/2).

Syafruddin disambut Pengasuh Ponpes Al-Hikmah 1 KH Labib Sodiq Suhemi dan semua keluarga besar. Di Al-Hikmah 1, Haji Syafruddin melaksanakan salat Jumat berjemaah bersama para santri dan asatidz.

Haji Syafruddin menyampaikan bahwa merupakan seuatu kehormatan bagi dirinya dapat berkunjung ke salah satu pesantren tua di daerah Jawa Tengah, yakni Al-Hikmah 1.

Wakil Ketua Umum DMI Komjen (Purn) Haji Syafruddin menegaskan umat Islam harus bangkit menjadi pemimpin di semua bidang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News