Hak Jawab Dewan Pers soal Media Hanya Mengutip Keterangan Polisi dalam Memberitakan Brigadir J

Hak Jawab Dewan Pers soal Media Hanya Mengutip Keterangan Polisi dalam Memberitakan Brigadir J
Logo Dewan Pers. Foto: arsip JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pers memberikan tanggapan atas berita JPNN.com mengenai Brigadir J yang tewas dalam insiden di rumah Irjen Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Tanggapan itu berbentuk hak jawab atas berita berjudul Brigadir J Tewas di Rumah Irjen Ferdy, Dewan Pers Minta Media Hanya Beritakan Versi Polisi yang ditayangkan JPNN.com pada Jumat, 15 Juli 2022 pukul 22:34 WIB.

Berikut ini hak jawab Dewan Pers atas berita tersebut:

1. Dewan Pers memahami bahwa peristiwa terbunuhnya Brigadir J di Duren Tiga menyita perhatian dan setiap update informasi ditunggu publik.

2. Dewan Pers meminta kepada seluruh media untuk mengedepankan Kode Etik Jurnalistisk dalam mengungkap kasus ini, tidak spekulatif dan senantiasa mampu mempertanggungjawabkan karya jurnalistiknya sehingga teruji kebenarannya.

3. Dewan Pers meminta seluruh media untuk memperhatikan aspek liputan ramah anak sehingga dampak beritanya tidak buruk dan menghindari traumatik.

4. Meminta kepada Polri untuk mengungkap kasus ini secara transparan kepada publik.

Dewan Pers

Dewan Pers meminta kepada seluruh media untuk mengedepankan Kode Etik Jurnalistisk dalam mengungkap kasus terbunuhnya Brigadir J.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News