Hal Tak Terduga Dilakukan Irjen Suharyono Saat Tiba di Ranah Minang, Semua Langsung Kaget

Hal Tak Terduga Dilakukan Irjen Suharyono Saat Tiba di Ranah Minang, Semua Langsung Kaget
Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Pol Suharyono langsung bersujud syukur saat menginjakkan kakinya di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kabupaten Padang Pariaman pada Kamis (20/10/2022). ANTARA/HO-Polda Sumbar

jpnn.com, PADANG PARIAMAN - Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Suharyono melakukan hal yang tak diduga saat tiba di ranah Minang.

Perwira tinggi Polri itu langsung bersujud syukur saat menginjakkan kakinya di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Kabupaten Padang Pariaman pada Kamis (20/10).

Hal tersebut tentu membuat kaget para pihak yang datang menyambutnya, salah satunya Wakapolda Sumbar Brigjen Edi Mardianto.

"Selamat datang di Ranah Minang," kata dia kepada Suharyono.

Irjen Suharyono yang merupakan lulusan terbaik atau peraih Adhi Makayasa Akpol 1992 itu kemudian menerima pemasangan 'deta' atau ikat kepala khas Minangkabau dari Wakapolda Sumbar.

Kemudian, Brigjen Edi yang mendampingi Suharyono dan memperkenalkan Forkopimda Sumbar, para pejabat utama serta kapolres seluruh wilayah di Sumbar.

Sebelumnya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi melantik Irjen Suharyono sebagai Kapolda Sumbar bersama sejumlah perwira tinggi di lingkungan Polri di Jakarta, Selasa.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Dwi Sulistyawan mengatakan Irjen Suharyono sebelumnya bertugas di Otoritas Jasa Keuangan dan dilantik berdasarkan Surat Telegram Kapolri dengan Nomor: ST/2223/X/KEP./2022, tertanggal 14 Oktober 2022.

Kapolda Sumbar Irjen Suharyono melakukan sujud syukur ketika menginjakan kaki di ranah Minang.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News